Rutar Indonesia Rilis Hasil Survei Persepsi Masyarakat Jelang Pilkada 2024, Tiga Nama Diprediksi Bakal jadi Kandidat Terkuat Cawalkot Palembang: Basyarudin bakal jadi rising star.

0
558
Keterangan Foto: Ratu Dewa-Basyaruddin Ahkmad-Fitrianti Agustinda/ Tiga Calon Kandidat kuat Cawako Palembang 2024- Rabu, 22/05/2024 (dok: SP.Id)
Oleh: ARIANTO AMIRUDDIN POETRA, S.Ip.,SH.,C.IJ.,C.PW.,C.AHRN.,C.HRA/ Direktur Eksekutif RUMAH PROLETAR Indonesia 
Pewarta: Jaka I Editor: Ct80 I Kamis (23/05)
Media Proletar untuk Pilkada 2024
SUMSEL, Palembang -swaraproletar.id- Tensi Pra Pilwakot Kota Palembang semakin meninggi, seiring telah dibukanya pendaftaran calon kepala Daerah oleh beberapa Partai Politik dalam menentukan pilihan untuk dijadikan calon putra mahkota yang akan akan duduk disingasana pemenang dalam Pilwakot Palembang 2024 mendatang.
Baru-baru ini Rumah Proletar Indonesia (RUTAR Indonesia), sebuah Lembaga Konsorsium dari beberapa Lembaga Hukum, Organisasi Media, Lembaga kajian dan Analisa isu-isu strategis Politik dan Sosial Humaniora, Lembaga Survei dan berbagai NGO sebagai Lembaga Koalisi yang berbasis diSumsel dan Bengkulu, Melakukan Survei Persepsi Masyarakat Kota Palembang Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.
Dalam survei yang dilakukan pada 3-7 Mei 2024 dengan jumlah responden sebanyak 400 orang, muncul beberapa nama tokoh yang diprediksi bakal menjadi kandidat terkuat yang akan meramaikan Pilkada Kota Palembang.
”Survei di lakukan dengan menggunakan metode wawancara face to face interview, dan dengan Margin of Error 4,85 persen,” Direktur Eksekutif RUTAR Indonesia, Arianto Amiruddin Poetra saat ditemui diRUTAR Indonesia Taman sari Srijaya Kota palembang, Senin (20/5).
Ari menyebutkan, dari hasil survei yang dilakukannya, Pertama muncul nama Pj WaliKota Palembang Ratu Dewa yang memiliki popularitas sebesar 61,25 persen, kemudian ketiga ada nama Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda dengan angka popularitas mencapai 40 persen.
Yang mengejutkan ada nama Basyaruddin Ahkmad, nama baru diblantika Politik Kota, namun dalam dunia Birokrat ia dikenal sebagai Tokoh kawakan dalam membangun Sumsel khususnya Kota Palembang, Bappeda dan memimpin Perkim Propinsi menjadi rute bolak balik siapapun gubernurnya, popularitasnya bisa mencapai 60,25 persen, Diatas Fitrianti Agustinda yang dikenal sebagai Wakil Wali Kota Palembang saat ini.
”Basyaruddin nampaknya akan menjadi rising star yang potensial, Terlebih sosok ini tiba-tiba Namanya melejit di publik Kota Palembang melalui berbagai sosialisasi Relawannya yang mampu membaca titik-titik menggunakan media luar ruang yang banyak dipasang di berbagai sudut kota saat ini, bahkan hingga ke gang-gang sempit,” tuturnya.
Selain ketiga nama di atas, lanjut Ari, ada juga nama  Yudha Pratama, Politisi yang dikenal ramah dan bersahaja ini memperoleh angka 38,5 persen, kemudian ada nama Akbar Alfaro seorang Politisi muda yang popular Lewat sosialisasinya dengan memasang foto dan profil dibelakang Mobil-mobil Angkutan Kota Palembang raihannya sebanyak 35,25 persen.
”Ada juga nama yang popularitasnya berada di bawah angka 30 persen. Ada diangka 29,25 persen, kemudian diangka 24,5 persen dan diangka 22,25 persen,” ungkapnya.
Menurutnya, berdasarkan indikator tingkat kesukaan, rasio kenal-suka, persepsi kelayakan sebagai Wali Kota/Wakil Wali Kota Palembang, elektabilitas, dan simulasi berpasangan, didapati bahwa hasil survei nm konsisten mengerucut kepada tiga nama tokoh Ratu Dewa, Basyaruddin Ahkmad, dan Fitrianti Agustinda.
”Sejauh ini ketiga nama itu masih konsisten menjadi pilihan masyarakat,” Tutupnya.
(Sumber: © Swaraproletar.id)
By Redaksi: swaraproletar.id@merahmerdeka

 

Artikulli paraprakMengejutkan, Tokoh dua Desa Penyangga, Blakblakan soal PT. DDP & KMS: Tokoh muda Mukomuko turut buka suara Pasca Insiden Kamis 16 Mei
Artikulli tjetërTak terbendung: Dukungan untuk sang Visioner mengalir deras: Basyar dianggap Calon Pas “CAPAS” untuk Palembang 2024: Ini kata pengamat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini