Hadir sebagai mitra Masyarakat, PT DDP salurkan CSR Bangun Halte dan jalan bersama Pemda, diapresiasi oleh DPRD.

0
121
Foto: Dari kiri Busra ketua bapemperda, Ali Nasri Purba (GM PT. DDP, Ali Saftaini (Ketua DPRD), Wasri (Wakil Bupati) Mukomuko.
Pewarta: Arie I Editor: Ct80 I Jum’at 23-02-2024
BERITA-EKSOSBUD
BENGKULU, Mukomuko-swaraproletar.id- Keberadaan investor di Daerah adalah merupakan bagian terpenting dalam usaha pemberdayaan dan pengelolaan sumber daya yang ada, dengan demikian kehadirannya diharapkan banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh Masyarakat khususnya Masyarakat Desa penyangga sebagai Mitra kerja yang tak bisa terpisahkan.
Selain itu, Investor di Daerah juga diharapkan bisa bersinergi dengan baik terhadap semua elemen dan stakeholders yang ada di Daerah, begitupun sebaliknya, ini sangat penting, mengingat keterkaitan seluruh komponen ini dalam kepentingannya adalah satu kesatuan simbiosis mutualisme.
Di Kabupaten Mukomuko hubungan kemitraan ini sudah terjalin dengan baik dan berjalan sudah sejak lama, Sebab Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko menyadari betul kehadiran Investor ini membawa dampak positif dalam membangun Daerah, contohnya dalam menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD), Membantu Pemda dalam membangun infrastruktur ekonomi dan sosial Masyarakat melalu CSR, serta menyediakan lapangan kerja yang tidak sedikit sehingga mengurangi tingkat pengangguran di Daerah yang terus bertambah setiap tahunnya.
Perusahaan Perkebunan PT. Daria Dharma Pratama (DDP) yang berkedudukan di Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, adalah salah dari sekian banyak investor yang ada di Daerah ini, baru-baru ini Perusahaan ini bersama Pemerintah Kabupaten Mukomuko ambil bagian dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Ke- 119 Tahun Anggaran (TA) 2024 Kodim 0428 / Mukomuko di Desa Lubuk Talang, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko.
Selain membantu Pemdakab Mukomuko dalam membangun infrastruktur, Ekonomi dan sosial Masyarakat, PT DDP juga sangat peduli dengan Pendidikan di Daerah ini, terlihat beberapa kali perusahaan ini memberi bantuan dibeberapa sekolah baik Pembangunan maupun penunjang belajar bagi siswa, hingga membangun tiga Halte bus sekolah sekaligus untuk SMAN 2 Mukomuko, SMPN 2 Mukomuko, dan sekolah MAN Ipuh.
Melihat potret ini, Busra Anggota DPRD yang juga adalah ketua bapemperda DPRD Kabupaten Mukomuko memberi apresiasi yang tinggi terhadap Perusahaan ini yang berkomitmen untuk senantiasa menjaga dan menjalin kemitraannya dengan baik terhadap seluruh stakeholders di Daerah dan Masyarakat Desa penyangga,
“Saya berharap semoga kedepan PT. DDP bisa semakin memperkuat kemitraannya baik dengan Pemerintah Daerah maupun Masyarakat Desa terdekat, sehingga terjalin komunikasi yang lebih baik lagi dari sebelumnya, dengan demikian antara Pemerintah, Masyarakat dan Perusahaan bisa lebih terbuka dan bisa saling memberikan pemanfaatan satu sama lain,” ungkapnya
(Sumber: SP.id)
By Redaksi: swaraproletar.id@merahmerdeka
Artikulli paraprakMaryusta Caleg Peraih Suara Tertinggi Partai PPP di DPRD Kaur Dapil 3 Bengkulu
Artikulli tjetërSelisih Suara dengan PDIP Tipis, Pengamat Sebut Golkar Bisa Jadi Penguasa DPR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini