Waduh, Resesi Seks, 68 Persen Pasutri di Jepang Tidak Berhubungan Intim

1
71
Foto: Ilustrasi pasangan Jepang (dok: SP.id)
Pewarta: Arie I Editor: Ct80 I Senin 19-02-2024
BERITA-HIBURAN
NASIONAL, Jakarta-swaraproletar.id- Sebanyak 68,2 persen atau sekitar 2.728 pasangan suami istri (pasutri) di Jepang tidak melakukan hubungan seksual.
Hal tersebut imbas dari resesi seks di negara tersebut yang akan berdampak pada angka kelahiran yang rendah.
Penelitian terbaru menyebutkan, 2 dari 3 pasutri Jepang tidak pernah lagi berhubungan intim. Meski begitu, mereka mengaku memiliki kehidupan pernikahan yang baik-baik saja.
Pasutri Jepang berhenti berhubungan intim
Dikutip dari Nippon (24/1/2024), perusahaan Raison d’Etre yang berbasis di Shinjuku, Tokyo melakukan survei untuk mengetahui tingkat hubungan intim pasutri di Jepang.
Sebanyak 4.000 laki-laki dan perempuan berusia dua puluhan, tiga puluhan, empat puluhan, dan lima puluhan yang sudah menikah terlibat dalam survei ini.
Hasilnya, terdapat 43,9 persen responden atau sekitar 1.756 orang mengaku tidak pernah berhubungan intim dalam pernikahannya. Sementara 24,3 persen atau 972 responden jarang berhubungan intim.
Angka tersebut berarti total 68,2 persen atau 2.728 pasutri di Jepang jarang atau bahkan tidak melakukan hubungan seksual sama sekali meski telah menikah.
Di antara para responden, pasutri dengan usia lima puluhan menjadi kelompok usia yang paling banyak enggan berhubungan seksual.
Sementara pasutri berumur tiga puluhan merupakan kelompok usia kedua terbanyak yang jarang atau tidak melakukan hubungan intim.
Punya kehidupan pernikahan yang baik
Terlepas dari jarang atau tidak pernah berhubungan intim, mayoritas pasutri yang mengikuti survei tersebut mengaku punya kehidupan pernikahan yang baik-baik saja.
Sebanyak 57 persen responden atau sekitar 2.280 orang mengatakan mereka menjalani pernikahan tanpa atau jarang berhubungan intim namun punya hubungan yang baik atau malah sangat baik dengan pasangannya.
Meski begitu, terdapat sekitar 15 persen pasutri atau 600 orang yang hubungannya kurang atau tidak baik dengan pasangannya.
Penelitian Raison d’Etre tidak meneliti alasan pasangan menikah di Jepang tidak melakukan hubungan intim.
Foto: Ilustrasi Masyarakat Jepang
Alasan jarang berhubungan intim
Penelitian yang dilakukan oleh Asosiasi Keluarga Berencana Jepang (JFPA) selama 20 tahun mengungkapkan beberapa alasan pasutri Jepang jarang berhubungan seksual meski sudah menikah.
Dikutip dari South China Morning Post (2/2/2024), sebanyak 22,3 persen perempuan di seluruh Jepang tidak melakukan hubungan seksual karena menganggap tindakan tersebut “mengganggu”.
Sementara lebih dari 20 persen perempuan lain tidak ingin melakukan kontak fisik dengan suaminya setelah melahirkan.
Sebanyak 17,4 persen perempuan mengaku terlalu lelah bekerja, sedangkan 8,2 persen perempuan lainnya tidak lagi menganggap suami mereka sebagai pasangan seksual tapi sebagai “keluarga”.
Ada juga perempuan yang enggan berhubungan intim karena sedang hamil atau tidak merasa tertarik.
Sebaliknya, sebanyak 35,2 persen laki-laki Jepang tidak mau berhubungan intim karena terlalu lelah setelah bekerja.
Sementara 12,8 persen lainnya mengatakan mereka menganggap istri mereka sebagai “keluarga” dan bukan pasangan seksual.
Sebanyak 12 persen laki-laki lain telah kehilangan minat berhubungan seks setelah anak mereka lahir. Namun, 7,2 persen laki-laki tidak melakukan hubungan seksual karena dianggap “mengganggu”.
Jumlah pasutri yang enggan berhubungan intim dapat menjadi pertanda buruk bagi populasi penduduk Jepang yang terus mengalami penurunan.
Pada 2023, negara itu dihuni oleh 123,29 juta orang. Padahal, ada 128,1 juta penduduk pada 2010. Diperkirakan, jumlah ini akan menyusut menjadi tinggal 104,69 juta orang pada 2050.
(Sumber: SP.id)
By Redaksi: swaraproletar.id@merahmerdeka
Artikulli paraprakKotak suara dari kayu, Potret Langka Pak Harto dan Ibu Tien Soeharto Nyoblos pada masa ORBA dan Infografis Titiek Soeharto
Artikulli tjetërHarga Emas Hari Ini Senin (19/2/2024), Waspada Kebijakan Hawkish The Fed

1 KOMENTAR

  1. “Hi,
    I just want to share with you a great website which provides an account for SEO, affiliate marketing, dropshipping, ecommerce at a cheap price. Here it is: https://groupbuyserver.com
    Example:
    Ahrefs account for just $30 (this tool is for seo business)
    Semrush account for just $10.
    Adspy account for just $20 (this tool is for dropshipping/ecommerce business)
    Helium10 for just $10.
    STM forum for just $15
    And about more than 30+ internet marketing tools at Affordable Price.
    This website is a group buy service. You can visit this link https://groupbuyserver.com/
    Thank you!”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini