Viral klaim Tim TKN Temukan Ribuan Surat Suara Tercoblos Ganjar-Mahfud di Malaysia

0
9
Foto: Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman ditemui usai diskusi bertajuk Pendaftaran Capres-Cawapres Penanda Mulainya Pilpres 2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/10/2023). ANTARA/Melalusa Susthira
Pewarta: Arie I Editor: Ct80 I Selasa 06-02-2024
BERITA-Pemilu
NASIONAL, Jakartaswaraproletar.idTim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menemukan ribuan surat suara yang sudah dicoblos paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Malaysia.
Wakil Ketua Bidang Hukum TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman mengaku sudah mendapatkan bukti berupa foto dan video yang memperlihatkan sejumlah orang tengah mencoblos paslon Ganjar-Mahfud MD dan legislatif tertentu.
“Kami mendapatkan informasi yang amat dapat dipercaya soal adanya aktivitas pencoblosan ribuan surat suara secara ilegal untuk pemilih luar negeri di Malaysia dan menunjukkan sejumlah orang tengah melakukan pencoblosan surat suara legislatif dan surat suara pilpres paslon Ganjar-Mahfud,” tuturnya di Jakarta, Selasa (6/2/2024).
Habiburokhman menduga bahwa aktivitas tersebut melibatkan oknum dari Petugas Pemilih Luar Negeri (PPLN) sekaligus oknum dari pegawai Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia.
“Kami minta Bawaslu untuk menindaklanjuti masalah ini secara hukum dan kami juga akan membuat laporan resmi ke Bawaslu RI sore ini juga,” katanya.
Habiburokhman mengimbau kepada para peserta pemilu untuk jujur dan beretika dalam berdemokrasi serta tidak memakai cara curang untuk menang.
Dia juga mengimbau kepada pendukung dan partai koalisi Prabowo-Gibran untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang hari pencoblosan tanggal 14 Februari 2024 nanti.
“Kalau melihat ada gelagat terjadinya kecurangan agar dapat dilakukan segera dokumentasi dengan telepon genggam dan pengumpulan barang-barang bukti,” ujar Habiburokhman.
(dok: Bisnis.com)
By Redaksi:swaraproletar.id@merahmerdeka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here