Masih Belum Move On, Media Vietnam Jelek-jelekin Timnas Indonesia Pasca Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

0
17
Timnas-merayakan-gol-yang-diselesaikan-ooleh-Marselino-Ferdinan.jpg Januari 26, 2024
Pewarta: Arie I Editor: Ct80 I Sabtu 27-01-2024
BERITA-Olahraga, Wisata & Hiburan
NASIONAL, Olahraga– swaraproletar.id- Publik Vietnam belum terima dengan kenyataan di Piala Asia 2023, usaha menjelekkan Timnas Indonesia dilakukan seiring lolosnya ke babak 16 besar.
Kenyataan belum diterima publik Vietnam melihat Timnas Indonesia melenggang ke babak 16 besar Piala Asia 2023, sementara timnas mereka tersingkir.
Vietnam tak cuma dipaksa menelan pil pahit, tetapi juga pedihnya terluka di ajang tertinggi sepak bola kawasan Asia yang digelar awal tahun 2024 ini.
Bagaimana tidak, Vietnam tersingkir prematur saat baru melalui dua pertandingan di babak penyisihan grup Piala Asia 2023.
Skuad asuhan Philippe Troussier dipaksa menelan 3 kekalahan di fase grup hingga dipastikan pulang ke kampung halaman tanpa sebiji poin pun dibawa.
Tak berhenti sampai di situ, Vietnam yang tadinya merupakan tim nomor satu di Asia Tenggara dipaksa melihat Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar.
Harga diri tim kebangaan masyarakat Negeri Naga Biru itu seolah diinjak-injak setelah kalah bersaing dengan tim dengan peringkat FIFA berpuluh-puluh tingkat di bawahnya.
Namun, bukan Vietnam namanya jika tak mencari perhatian atas lolosnya Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023.
Salah satu media lokal Vietnam mencoba untuk menjelek-jelekkan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong lewat catatan minor Skuad Garuda selama penyisihan grup.
Awak timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan jelang kick-off duel melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Doha (15/1/2024). Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023, sejarah baru tercipta.
Menurut TheThao247.vn, Timnas Indonesia menjadi tim paling banyak melakukan pelanggaran ketimbang kontestan lainnya.
Klaim ini dilontarkan TheThao247.vn berdasarkan data yang dirilis AFC, dalam data itu disebutkan bahwa Timnas Indonesia sudah melakukan total 50 pelanggaran.
“Timnas Indonesia paling banyak melakukan pelanggaran di babak penyisihan grup Piala Asia 2023,” tulis TheThao247.vn.
“Di antara 24 tim peserta putaran final Piala Asia 2024, Indonesia menjadi tim yang paling banyak melakukan kesalahan di babak penyisihan grup.”
“Berdasarkan statistik Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Indonesia menjadi tim yang paling kurang fair play.”
“Karena menjadi tim yang paling banyak melakukan pelanggaran di turnamen pasca penyisihan grup Piala Asia 2024 dengan total 50 pelanggaran.”
“Sebelumnya, AFC juga menerbitkan artikel yang menunjukkan bahwa jumlah pelanggaran yang dilakukan Indonesia lebih banyak.”
“Jika dibandingkan jumlah pelanggaran yang dilakukan Vietnam dan Irak apabila digabungkan jadi satu.”
“Tim-tim yang paling banyak melakukan pelanggaran di fase grup Piala Asia 2024 di belakang Indonesia adalah Tajikistan (48 kali), Yordania (46), Palestina (43).”
“Kemudian Hong Kong, India, Jepang (42), Lebanon (41), China ( 40) dan Uzbekistan (39),” imbuhnya.
Apa pun itu, usaha publik Vietnam menjelekkan Timnas Indonesia seperti sudah tak memberi pengaruh besar.
Timnas Indonesia kini dihadapkan dengan laga penting melawan Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023.
Duel Timnas Indonesia melawan Australia akan digelar pada Minggu (28/1/2024) di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar.
(Sumber: Superball.id)
By Redaksi:swaraproletar.id@merahmerdeka

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here