Diikuti lebih dari ratusan peserta dari berbagai propinsi LBH EM80 sukses adakan pelatihan dasar Paralegal-6

0
390
Foto: Brigjen Pol P Drs. H. Eddy Murdiyono, SH, MH., / Ketua LBH EM80, PJT Lawfim Kantor ADI’80, PT EM80. (dok: SP.id)
Pewarta: Arie I Editor: Ct80 I Senin 22-01-2024
BERITA-Politik Hukum & HAM
NASIONAL, Jakarta– swaraproletar.id- Kembali Manajemen Kantor LBH EM 80, PJT Lawfirm, Kantor Hukum ADI’ 80, PT EM 80 gelar pelatihan dasar PARALEGAL-6 untuk Tahun 2023-2024.
Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom selama tiga hari yang dibuka pada sabtu tanggal 20 Januari hingga Senin 22 Januari 2024.
Diluar dugaan yang semula diperkiraan hanya beberapa orang saja sebagai peserta dalam pelatihan ini, hingga jadwal pelaksanaan kegiatan sempat di undur karena tidak memenuhi kuota sebelumnya, namun tidak disangka pada detik akhir penutupan pendaftaran tiba-tiba peserta membludak dari 24 pendaftar menjadi 139 orang, dan lolos seleksi 85 peserta yang dinyatakan sah untuk ikut pelatihan Paralegal-6.
Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua LBH-EM80 Brigjend Pol Eddy Murdiono, SH., MH dikonfirmasi saat kegiatan mengatakan,” Luar biasa, Apresiasi yang tinggi saya sampaikan untuk para peserta dalam pelatihan Paralegal kali ini.
Peserta dalam pelatihan ini hampir  mewakili seluruh propinsi di Indonesia, dan hebatnya lagi para peserta mayoritas memiliki latar belakang yang handal dan siap pakai, dari mulai Mahasiswa, Aktivis, Jurnalis hingga Pengajar dan dosen.

Lanjut Eddy, Dengan melihat minat ini, artinya masyarakat sudah mulai berfikir maju dan sadar akan pentingnya untuk mengetahui dan mendalami lebih dalam soal hukum sebagai bagian terpenting dalam proses berdemokrasi di negeri ini.
Negara kita ini negara hukum, artinya segala sesuatunya haruslah berdasarkan ketentuan hukum, dan untuk itu kita harus tau lebih banyak soal hukum, agar kita tidak menjadi korban oleh pemangku hukum, Katanya.
Lebih jauh lagi Eddy juga menjelaskan selain mengetahui hukum untuk kepentingan secara personal, menjadi seorang Paralegal kita juga bisa berkarya untuk orang lain, Paralegal itu selain dibekali ilmu soal hukum ia juga diberi ruang untuk mendapingi orang yang sedang bermasalah dengan hukum.
Pelatihan ini adalah bagian dari proses para peserta untuk meningkatkan pengetahuan mengenai hukum, kemudian dinyatakan lolos dibekali dengan sertifikat, surat tugas dan IdCard sebagai legalitas untuk aktifitasnya yang dikeluarkan oleh Kantor LBH EM80 tentunya, dan terakhir perlu saya sampaikan kabar genbira buat para peserta Paralegal khususnya Angkatan 1 sampai 6 yang sekarang berjumlah 350 orang tersebar diseluruh Indonesia management sudah mempersiapkan program baru yakni program pelatihan Tingkat lanjutan ”, Tutup Eddy.
Terpantau dari kegiatan ini, tidak main-main LBH EM80 menghadirkan para pemateri handal dan berkompeten, Terlihat selain para penasehat hukum terkemuka sebagai pemateri, hadir pula sejumlah para dosen ilmu hukum dari berbagai Universitas di Jakarta seperti Dr. Tofik Y Chandra, SH., MH dekan Fakultas hukum Universitas Jaya Baya Jakarta.
(Sumber: SP.id
By Redaksi:swaraproletar.id@merahmerdeka

 

 

Artikulli paraprakDeklarasi Prabowo Presiden, Mualem kumpulkan Seluruh Panglima Wilayah, Anis lawan terberat
Artikulli tjetërGibran makin memukau serang Mahfud dan Muhaimin dengan Gunakan Gimmick, Apakah ini bentuk Balasan Saat Prabowo Diserang didebat sebelumnya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini