Pelatihan CHRA AR LC kompetensi Human Resource mempertajam kemampuan dalam menganalisa.

0
15
Foto: Dr. Yuan Badrianto, S.Psi., M.M., M.PD., C.HRM., C.PM., C.PR., CT-ALC / Associate trainer Kemenakertrans-RI
Pewarta: Arie I Editor: Ct80

Oleh: Arianto AMP, S.Ip, C.IJ., C.PW., C.HNR., C.HRA/ Alumni AR LC

BERITA-Pendidikan
NASIONAL-Jakartaswaraproletar.idMaju dan berkembangnya perusahaan atau sebuah proyek ditentukan oleh bagaimana Sumber Daya Manusia yang terdapat didalamnya. Dalam menemukan dan menentukan orang-orang yang tepat dengan pekerjaan yang tepat adalah tugas dari seorang Human Resource Development (HRD).
Karenanya, pekerjaan seorang HRD di sebuah perusahaan adalah sangat vital dan sungguh sangat penting atas tumbuh kembangnya sebuah perusahaan.
Certified Human Resource Analyst atau disingkat CHRA Adalah salah satu Program sertifikasi Non Akademik. Profesi Human Resource Management (HRM) diberikan oleh Lembaga Pendidikan dan Pelatihan AR Learning Center dalam rangka pemberdayaan dan mencetak bibit-bibit HRD professional yang handal, berkemampuan dan siap pakai.
Lembaga Pendidikan dan Pelatihan AR Learning Center sendiri adalah merupakan lembaga sertifikat profesi Non Akademik yang bertaraf Nasional dan diakui legalitasnya secara hukum.
Selain itu Pelatihan CHRA oleh Lembaga AR Learning Center ini menghadirkan Dr. Yuan Badrianto, S.Psi., M.M., M.PD., C.HRM., C.PM., C.PR., CT-ALC seorang narasumber yang berkompeten dan berpengalaman dalam mengelola SDM semenjak tahun 2007, studi banding  dan training dalam bidang HR manajement di Korea Selatan, Malaysia, Singapura dan beberapa global company. Berpengalaman mengisi training SDM pada berbagai institusi dan karyawan di 130 perusahaan.
Dengan sertifikasi Non Akademik, kompetensi peserta dalam bidang Human Resource akan meningkat dan mempertajam kemampuan kita dalam menganalisa.
Selain itu kemampuan peserta pun akan diakui secara global, menambah daya saing peserta di dunia kerja.
Adapun dalam pelatihan yang dilaksanakan oleh Lembaga AR Learning Center ini, memberikan berbagai materi penting seperti:
  1. Memahami pentingnya metrik dan analitik SDM dalam mengukur dampak SDM dan mendorong hasil bisnis.
  2. Identifikasi metrik SDM yang tepat (apa yang diukur, jenis pengukuran, dll.)
  3. Menyelaraskan SDM dan tujuan bisnis.
  4. Ubah metrik menjadi analitik untuk keputusan manajemen yang efektif
  5. Meneliti dan menganalisis metrik, tolok ukur, dan indikator sumber daya manusia internal dan eksternal yang sesuai.
  6. Mengoperasikan basis data relasional dan membuat rekomendasi mengenai HRIS yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia organisasi.
  7. Gunakan perangkat lunak yang sesuai untuk merekam, memelihara, mengambil, dan menganalisis informasi sumber daya manusia (misal; Penempatan staf, keterampilan, peringkat kinerja, dan informasi kompensasi).
  8. Menerapkan analisis kuantitatif dan kualitatif untuk memahami tren dan indikator dalam data sumber daya manusia; memahami dan menerapkan berbagai metode analisis statistik.
  9. Mengelola teknologi informasi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas fungsi sumber daya manusia dalam organisasi.
(Sumber:SP.id)
By Redaksi:swaraproletar.id@merahmerdeka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here