Bawa nama Provinsi, AFM Mukomuko ikuti liga Nasional futsal U16 Jabar, “Bantuan Provinsi Nol”

0
1261
Foto: AFM Mukomuko saat Pembukaan Liga Nasional Futsal U16, di Jatinangor Bandung, jawa Barat, Senin (11/12)
Pewarta: Bambang S I Editor: Ct80
BERITADAERAH
JABAR-Jatinangorswaraproletar.idKembali Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menoreh prestasi tampil dalam Event Nasional,  Sebelumnya tampil dari dunia UMKM dan wisata bertajuk Batik semendo yang diperkenalkan secara nasional di jakarta, Kali ini datang dari dunia olahraga.
Akademi Futsal Mukomuko (AFM) yang berjuluk “ Tim Ayam Brugo” ini tampil dalam Pembukaan Liga Nasional Futsal U16 Minggu pagi (10/12) di Stadion Futsal ITB Jati Nangor Bandung Jawa Barat.
Akademi Futsal Mukomuko (AFM) ini menjadi utusan Provinsi Bengkulu setelah meraih juara pertama dalam Event turnamen futsal U16 tingkat Provinsi yang diselenggarakan sebelumnya di Provinsi Bengkulu.
Event yang diselenggarakan oleh Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) ini adalah bertujuan untuk mencari bibit-bibit muda terbaik untuk bergabung di club-club Profesional dan menjadi Pemain Futsal ditingkat Nasional nantinya.
Hal ini disampaikan oleh salah seorang official AFM Surya Arga saat diwawancara melalui sambungan telfon langsung dari Bandung siang ini, “ Alhamdulillah Adik-adik kita yang tergabung dalam Akademi Futsal Mukomuko hari ini bisa tampil ditingkat Nasional, perjuangan mereka sangat Panjang melalui beberapa rangkaian tahapan melalui seleksi Kabupaten, Provinsi dan hingga ketingkat Nasional ini,
Lanjutnya, kami sangat optimis AFM bisa melaju ke babak final, baik dilihat dari strategi permainannya, maupun dilihat dari fostur tubuh mereka rata-rata jauh lebih bagus kalau dibanding dengan pemain dari daerah lain yang ikut dalam Liga ini.
Ditanya soal respon Pemerintah Provinsi dalam dukungannya untuk AFM ini, Surya mengatakan “ sejauh ini belum ada, semua akomodasi Tim hingga hari ini full adalah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Mukomuko, kita berharap kedepan pihak Provinsi dalam hal ini Dinas Pemuda dan olahraga Provinsi Bengkulu, maupun KONI Provinsi juga harus ikut andil dalam mendukung kegiatan seperti ini, apalagi Tim ini adalah membawa nama provinsi Bengkulu ke ketingkat Nasional,” Tutupnya.
Jadwal Pertandingan AAFI Nasional Akademi Futsal Mukomuko Tahun 2023:
Tgl 12 Desember pukul 14.00 Wib
Ganesha ( Purwokerto )VS AFM Mukomuko ( Bengkulu )
Tgl 13 Desember 16.00 Wib
AFM Mukomuko ( Bengkulu ) VS Nanda FA ( Batam )
Tgl 14 Desember 12.30 Wib
AFM Mukomuko ( Bengkulu ) VS Khairamah ( Bandung /Tuan Rumah )
Dokumentasi Kegiatan Pembukaan Liga, Senin  (11/12)

(Sumber: Official AFM)
By Redaksi:swaraproletar.id@merahmerdeka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here