Hadiri deklarasi Perdana, Gibran Singgung Solo Jadi Kota Ternyaman dan Layak Anak

0
438
Foto: Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara deklarasi Pergerakan Perempuan (KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA), Kamis (07/12)
Pewarta: Arie I Editor: Ct80
PROLETARNEWS
Indonesia-Jakartaswaraproletar.id Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dititipkan sembilan isu terkait dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak oleh relawan Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana) yang baru saja mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran.
Gibran pun membeberkan visi-misi Prabowo-Gibran setelah mendapat titipan sembilan isu tersebut. “Tadi oleh bu nyai, Ketua Perdana sudah disampaikan ada sembilan, sembilan isu terkait kaum perempuan. Sudah sering saya paparkan masalah dana abadi pesantren, hal-hal yang terkait dengan santri, hal-hal yang terkait dengan stunting,” ujar Gibran di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (6/12/2023) malam.
Gibran menjelaskan, dirinya sudah mengenalkan makan siang dan susu gratis untuk anak-anak sekolah. Menurutnya, program seperti bagi-bagi susu dan makan siang gratis harus dikawal oleh ibu-ibu. Gibran juga bicara soal isu kewirahusahaan.
Menurutnya, ada sejumlah program kredit pada pemerintahan saat ini yang akan ia teruskan jika terpilih.
“Ibu-ibu ini untuk urusan-urusan kredit itu tertib sekali. Jadi ke depan memang harus kita perkuat lagi program-program kewirausahaan seperti ini,” sambung Gibran.
Lalu, Gibran memastikan, hal-hal terkait perlindungan kaum perempuan dan anak ke depan perlu disempurnakan dan diperkuat lagi.
Lebih lanjut, Gibran memamerkan dirinya sebagai Wali Kota bisa membuat Solo menjadi kota ternyaman di Indonesia. Dia menyebutkan Solo punya predikat kota layak anak, kota ramah difabel, dan kota ternyaman.
“Kalau kebetulan di Solo sudah punya predikat kota layak anak, kota ramah difabel, dan kemarin juga dapat predikat kota ternyaman nomor satu,” kata Gibran.
“Nah ini nanti perlu diamplifikasi dan mungkin juga diterapkan di kota-kota yang lain. Kira-kira itu saja ibu-ibu matur nuwun. Terima kasih sekali. Mohon doanya agar semua dilancarkan dan dimudahkan sampai 14 Februari nanti,” imbuh Gibran.
Penelusuran Kompas.com, Kota Surakarta mendapatkan penghargaan sebagai kota layak anak kategori utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Juli 2023. Sebelumnya, Kota Solo juga menerima penghargaan serupa sebanyak lima kali.
Solo juga dinobatkan jadi kota paling nyaman dan layak huni menurut laman Ikatan Ahli Perencanaan pada 2022.
(Sumber: Kompas.com)
By Redaksi:swaraproletar.id@merahmerdeka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here