Erdogan optimis Netanyahu Sang Penjagal Gaza, Akan Diadili Sebagai Penjahat Perang

0
253
Foto: Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (dok: SP.id), Kamis (07/12)
Pewarta: Arie I Editor: Ct80
BERITADUNIA
TURKI-Angkaraswaraproletar.id Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada Senin (4/12/2023), Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada akhirnya akan diadili sebagai penjahat perang atas serangan Israel yang sedang berlangsung terhadap Jalur Gaza. Dia turut mengecam negara-negara Barat yang mendukung Israel.
Turki, yang mendukung solusi dua negara dalam konflik Israel-Palestina yang telah berlangsung puluhan tahun, mengkritik tajam Israel atas serangan mereka di Jalur Gaza. Setidaknya 15.899 warga Palestina di Gaza tewas sejak 7 Oktober akibat serangan Israel.
Dalam pidatonya di pertemuan komite Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Istanbul, Erdogan mengungkapkan bahwa negara-negara Barat yang mendukung Israel memberikan sokongan tanpa syarat untuk membunuh bayi dan terlibat dalam kejahatan Netanyahu.
“Selain menjadi penjahat perang, Netanyahu yang saat ini menjadi tukang jagal Gaza akan diadili, sebagaimana (Slobodan) Milosevic,” ungkap Erdogan, seperti dilansir CNA, merujuk pada mantan presiden Yugoslavia Slobodan Milosevic yang diadili atas genosida, kejahatan terhadap kemanusiaan, dan kejahatan perang di pengadilang di Den Haag.
“Mereka yang mencoba mengabaikan kematian orang-orang tak berdosa dengan menggunakan alasan Hamas, tidak punya kemanusiaan,” tambahnya, mengacu pada kekuatan Barat, yang menurutnya buta dan tuli.
(Sumber: liputan6.com)
By Redaksi:swaraproletar.id@merahmerdeka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here