Nekat, Pengusaha OKI, Anak mantan pasukan Elit TNI, Tebar pesona didapil I kota, menuju Parlement Megapolitan, siapa dia? Ini Profilnya.

0
102
Foto: H. AHMAD FIRDAUS ISHAK, SE., M.Si / Ketua Komisi I DPRD, Caleg Provinsi Sumsel, Norut 1 Partai Perindo, Jum'at (17/11)
Pewarta: Santos. P I Editor: Ct80
PROFIL KANDIDAT
MEDIANYA…PEMILU RAYA
SUMSEL/KOTA-swraproletar.id- Tegas, berkarakter dan humble demikianlah kesan ketika bertemu dengan Firdaus Ishak. Pria 63 Tahun ini, lahir di Sungai Pinang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan.
Terlahir dari orang tua yang merupakan salah seorang pendiri Pasukan Elit TNI Resimen Para Komando Angkatan Darat (RPKAD) Alm Purnawirawan Mayor Ishak, membuatnya bercita-cita menjadi penerus estafet ketika ayahnya kelak usai purna tugas, memiliki tekat dan semangat yang kuat, serta memiliki Intelegensi superior dengan angka kuantitatif diangka 190 hingga 210, sehingga pada tahun 1983 Firdaus ikut serta dalam seleksi penerimaan Akademi Meliter (AKMIL) TNI Angkatan Darat dan dinyatakan lulus, Firdaus pun sempat  diberangkatkan kelembah tidar kala itu.
Takdir berkata lain, karena sesuatu dan lain hal Firdaus terpaksa mengundurkan diri dari Pendidikan tersebut, Pasca pengunduran dirinya, berbekal kecerdasan dan ketekunan serta keuletannya Firdaus mulai mencoba merambah dunia wiraswasta dengan menjadi pengusaha perkebunan sawit dan karet dikampung kelahirannya.
Memiliki perkebunan yang terbilang sangat luas Firdaus mulai disegani oleh semua kalangan, hingga pada tahun 2024 ia mulai mencoba mencari keberuntungan melalui jalur Politik dan bergabung di DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dengan menjadi Seretaris Partai tersebut.
Usai menjadi Sekretaris Partai, tak lama kemudian iapun ditunjuk oleh DPP PPP untuk diangkat menjadi Ketua Partai tersebut, dan ikut mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif Kabupaten OKI dalam Pemilu 2014, karena keluguannya dalam berpolitik dan dianggapnya ini adalah bagian dari evaluasi kerja keberuntungan belum berpihak padanya kala itu, sehinga ia dinyatakan tidak lolos.
Tidak lolos menjadi wakil Rayat Kabupaten OKI, tidak membuat Firdaus larut dalam kecewa, justru ia semakin bersemangat untuk mulai berfikir lebih jauh soal kariernya dipolitik untuk kedepan, sehingga saat itu ia putuskan untuk bergabung dipartai Perindo sebagai perahu perjuangannya menuju Parlemen Megapolitan.
Firdaus lolos dengan suara fantastis diangka 27 Ribuan lebih dalam adu kekuatan Parlemen 2019 lalu, sehingga didapuk untuk memimpin kawan-kawannya sebagai Ketua diKomisi I DPRD Propinsi Sumatera Selatan hingga hari ini. 3 hingga 4 Bulan kedepan, Firdaus kembali harus berjuang mengambil hati dan meraih simpati untuk kembali mendapatkan kursi. Nekat memang, kali ini ia harus dihadapkan pada konstituennya yang baru, tapi bagi Firdaus ini bukanlah tantangan politik,
“Tak perlu ditakuti, sebab pilihan dan penilaian ada pada Rakyat, apa yang telah kita tanam tentunya itulah yang akan kita tuai”
Statemennya ini mungkin tak salah, sebab melalui beberapa survei nama pemilik Rest Area Tol 311 Palembang Indra Laya ini selalu nangkring diurutan buncit, sebut saja di survei terbaru tingkat popularitas dan elektabilitas oleh LemKoPI-Nusantara edisi Rabu kemaren, nama Firdaus bertengger di posisi teratas dengan raihan 70,8 % didapil I Kota Palembang untuk DPRD Provinsi Sumsel, Luar biasa, dan Inilah Profilnya.
Nama Lengkap: H. Ahmad Firdaus Ishak, SE,. M.Si
Nama Panggilan: Pak Firdaus atau Pak Mamad
Alamat: Kota Palembang
Pekerjaan: Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Status: Caleg DPRD Provinsi
Nama Partai: PERINDO
Nomor Urut: 1 (Satu)
Dapil: I Kota Palembang
Program unggulan: Ekonomi, Pembangunan dan Tenaga Kerja

Dokumentasi Kegiatan:

By Redaksi: KP-BO-Swaraproletar.Id-@merahmerdeka
Artikulli paraprakKampus Pertama di Indonesia Gelar Diskusi Publik Dengan Calon DPD RI Perwakilan Bengkulu
Artikulli tjetërDPW PAN Bengkulu optimis keluar sebagai pemenang Pemilu 2024, ini alasannya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini