Bermasyarakat, dan isu lapangan kerja, “Firdaus” teratas dirilis terbaru survei LemKoPI-Nusantara

0
192
Foto: Arianto Amp, S.Ip., C.IJ., C.P.W/ Direktur Eksekutif LemKoPI-Nusantara, Rabu (15/11)
Pewarta: Santos. P I Editor: Ct80
Publish Hasil Survei
MEDIANYA…PEMILU RAYA
SUMSEL/KOTA-swraproletar.id- Survei LemKoPI-Nusantara menunjukkan perubahan siknifikan pola fikir Masyarakat Sumatera Selatan dalam menentukan pilihan untuk mencari pemimpin dalam pemilu 2024 mendatang.
Pemilih yang pada Pemilu sebelumnya masih memiliki Pola pikir yang terkesan pragmatis dan transaksional, saat ini dibeberapa tempat dan Daerah sudah mulai sedikit berubah menjadi lebih visioner khususnya di perkotaan. Merasa tertipu dengan retorika janji politik para politisi yang berlebihan alias lebay adalah diantara faktor perubahan pola pikir Masyarakat. Ekonomi masih menjadi isu kuat dikalangan Masyarakat umum, sedangkan anak muda lebih memilih lapangan kerja untuk lebih menarik minat mereka menentukan pilihan saat ini.
Hal ini disampaikan oleh Direktur Eksekutif Lembaga Koalisi Proletariat Independent (LemKoPI-Nusantara) Arianto Amp, S.Ip,. C.IJ,. C.P.W, saat menggelar Publish hasil survey terbaru LemKoPI-Nusantara Untuk Tingkat Popularitas dan Elektabilitas Calon Kepala Daerah, dan Caleg potensial Provinsi Sumatera Selatan dan Bengkulu di Markas Besar LemKoPI Selasa (14/11) kemaren.
“ Untuk Sumatera Selatan survei tahap awal ini dilakukan untuk Caleg potensial DPRD Provinsi Dapil 1 Kota Palembang. Dilakukan pada periode Oktober hingga pasca Penetapan Calon tetap oleh KPU Sumatera Selatan pada tanggal 03 Nopember 2023 yang lalu, Survei dilakukan menggunakan metode multistage random sampling melibatkan 600 responden dari seluruh wilayah Daerah Pemilihan 1 Kota Palembang, yang merupakan warga dengan hak pilih berusia 17 tahun ke atas, atau sudah menikah. Margin of error survei berada di 2,45 % dengan tingkat kepercayaan 95 %.
Lanjut Ari, Untuk Calon Legislatif (Caleg) Provinsi, kami melakukan survei dengan memasang beberapa kandidat caleg potensial dari beberapa Partai besar, Seperti PDIP, Demokrat, Gerindra, PKS, PAN, Golkar, Perindo, Nasdem, Hanura dan PKB.
Terdapat nama Ahmad Firdaus Ishak, Dibanding caleg yang lain nama Firdaus lebih familiar dan sangat populer hampir merata disemua kalangan di Dapil I Kota Palembang. Melalui hasil survei, dari beberapa pertanyaan yang diberikan kepada sejumlah responden melalui kuesioner untuk memilih 12 nama caleg Propinsi dari Dapil tersebut yang mereka kenal, dan kesukaan responden seputar isu yang menarik dari caleg-caleg tersebut, 70.8 % responden mengaku mengenal Firdaus dan suka dengan program kerjanya.
Sebagian kelompok mengenalnya Firdaus dari jabatannya sebagai Ketua komisi I DPRD Provinsi saat ini, kelompok lain mengenalnya dari intensitasnya bermasyarakat, kerap hadir dan memberi bantuan disejumlah acara dan kegiatan Publik, kelompok anak muda lain lagi, kebanyakan mereka kenal dengan Firdaus karena diantara beberapa Programnya adalah mengatasi pengangguran dan memfasilitasinya untuk mendapatkan pekerjaan melalui jalur tenaga kerja magang ke Jepang dengan penghasilan yang lumayan tinggi, itulah yang membuat sebagian mereka ingin mengenal sosok ini lebih jauh.
Diurutan kedua ada Caleg DPRD Provinsi dari Partai Gerindra, PDIP, PKS dan Caleg Partai lainnya, dan inilah Hasil survey terbaru secara global seluruh wilayah yang berada dalam Dapil I Kota Palembang oleh LemKoPI-Nusantara untuk Caleg DPRD Provinsi:

By Redaksi: KP-BO-Swaraproletar.Id-@merahmerdeka

Artikulli paraprakIndikator: Publik yang Puas dengan Jokowi Condong ke Prabowo Ketimbang Ganjar
Artikulli tjetërKampus Pertama di Indonesia Gelar Diskusi Publik Dengan Calon DPD RI Perwakilan Bengkulu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini