Hadir diPanggung Internasional Manila Filifina, Hj. T Nurliyana Habsjah kenakan Batik Tando Pusako karya anak Negeri

0
159
Foto: Hj. Tengku Nurliyana Habsjah / Ketua GOW Kabupaten Mukomuko, Kamis (09/11)
Reporter: Bambang S I Editor: Ct80
MEDIANYA….PEMILU RAYA
BENGKULU-Mukomuko-Swaraproletar.id- Istri Bupati Mukomuko Hj. Tengku Nurliyana Habsjah yang juga adalah Penasehat Darma Wanita Persatuan (DWP) sekaligus Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Mukomuko tampak hadir dalam konferensi perempuan internasional yang diadakan Dewan Perempuan internasional/International Council of Women (ICW) yang digelar di Manila Filipina.
Bukan hanya hadir sebagai tamu biasa, pada konferensi perempuan yang mengangkat tema ‘pemberdayaan ekonomi dan perdamaian keluarga’ itu, Nurliyana juga resmi diangkat menjadi anggota  Dewan Perempuan internasional seumur hidup dan langsung menerima sertifikat keanggotaan pada acara tersebut.
Dewan Perempuan internasional/International Council of Women (ICW) adalah merupakan organisasi perempuan lintas negara. Organisasi ini didirikan sejak tahun 1888 dan terus aktif hingga sekarang, dan organisasi ini juga merupakan salah satu dari sekian banyak Organisasi Perempuan di Dunia yang fokus menyuarakan persoalan hak-hak Azazi Perempuan di Dunia, seperti Hak berpendidikan, Gerakan Sosial, Kesehatan, Kesetaraan dan hingga Gerakan Perdamaian Dunia.
Diketahui Jarang terekspos, Ini bukan kali pertama Hj. Tengku Nurliyana Habsjah tampil dalam agenda kegiatan Internasional semacam ini. Pada Bulan Maret 2023 lalu contohnya, ia terpilih menjadi salah seorang dari 20 orang Delegasi Indonesia untuk mengikuti sidang tahunan ke-67 Komisi Status Perempuan atau Commission on the status of women (CSW) yang dilaksanakan di Markas Besar Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat.
Namun ada yang berbeda pada penampilan Istri Bupati Mukomuko kali ini, yang membuat para undangan yang hadir dalam Agenda Internasional ini terpukau, kala ia tampil dipanggung untuk menerima Sertifikat keanggotaan ICW tersebut dengan bangga menggunakan Pakaian Tradisional Daerah Kabupaten Mukomuko yakni Batik Pusako, Patut dibanggakan, setelah sukses mengenal Batik Pusako karya anak Negeri di Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 kerjasama Jenama Fesyen Lokal beberapa waktu yang lalu, ia kembali mempertontonkan betapa eloknya batik kebanggaan ini di dunia Internasional, Sungguh luar biasa.
By Redaksi: KP-BO-Swaraproletar.Id-@merahmerdeka
Artikulli paraprakKomisariat LemKoPI-Nusantara Bengkulu “MINTA” Soal kejanggalan dan temuan kasus Air Kasai direspon oleh Pihak terkait.
Artikulli tjetërCek Gudang logistik Pemilu ”Kapolres” Kita ingin memastikan semua logistik yang ada sesuai dengan data, dan Aman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini