Dihadiri Dandim 0428/MM dan Kajari Mukomuko, Kapolres Mukomuko jelaskan kronologis penangkapan Pengedar Sabu dan Ganja, melalui Koferensi Pers.

0
206
Foto: AKBP, Nuswanto, SH., S.Ik., MH. / Kapolres Mukomuko saat gelar Konferensi Pers, Jum'at (10/11)
Reporter: Bambang S I Editor: Ct80
MEDIANYA….PEMILU RAYA
BENGKULU-Mukomuko-Swaraproletar.id- 5 orang terduga sebagai pengedar Narkoba jenis sabu dan Ganja dihadirkan kemaren Kamis (09/11) Melalui Konferensi Pers yang digelar di Mapolres Mukomuko.
Dalam kesempatan itu, selain dihadiri langsung oleh Kapolres Mukomuko, hadir pula Dandim 0428/MM dan Kajari Mukomuko, serta Kasat Narkoba dan Kasi Humas Polres Mukomuko.
Kapolres Mukomuko AKBP, Nuswanto, SH., S.Ik., MH. Dihadapan awak media memaparkan kronologis dan TKP penangkapan ke 5 terduga pengedar narkoba tersebut.
Terungkap dalam pernyataan Kapolres mukomuko bahwa kelima terduga ini ditangkap di tiga tempat, dan dengan waktu yang berbeda, “Dari ke 5 tersangka pelaku yang berhasil diamankan, 3 orang merupakan tersangka narkoba jenis sabu yakni DD, IB dan RN yang diringkus di Desa Serami Baru Kecamatan Malin Deman, dari ketiganya anggota kita menemukan BB Narkoba jenis Sabu dan seperangkat alat hisapnya,” terang AKBP Nuswanto.
Lanjut Kapolres, “Sedangkan ke 2 tersangka lainnya IP dan AJ diamankan personel kita dengan BB Narkoba jenis Ganja, keduanya diamankan di dua lokasi berbeda, AJ diamankan di Perumahan Nelayan Desa Pasar Bantal, sedangkan PL ditangkap di Desa Air Kasai Kecamatan Air Dikit, dengan BB Narkoba jenis Ganja lebih kurang 1 kilogram,
“Saat ini ke 5 tersangka dengan barang bukti Narkoba telah kita amankan untuk penyidikan lebih lanjut, dan pasal yang dikenakan adalah pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 /2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling lama 12 tahun Penjara,
“Kami Polres  Mukomuko, Pak Dandim dan Pak Kajari Mukomuko menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Mukomuko, untuk selalu bersama-sama mencegah masuknya Narkoba jenis apapun diDaerah kita ini, jika ada informasi mengenai jaringan Narkoba di daerah ini segera sampaikan dan laporkan kepada kami untuk kita lakukan penindakan,
“Jika ada saudara atau keluarga kita yang menjadi korban narkotika, segera laporkan ke kita, jangan takut, tidak akan dilakukan tindakan hukum, justru akan kita lakukan rehabilitasi agar yang bersangkutan kedepannya tidak menggunakan narkoba lagi, jika kita pakai 2 metode yakni mencegah masuknya Narkoba ke wilayah kita, dan rehabilitasi penyalahgunaan Narkoba, kita yakin peredaran narkoba diwilayah ini pasti akan kita tekan,” tutup kapolres.
Diketahui, peredaran gelap narkoba yang berhasil diungkap Satres Narkoba Polres Mukomuko adalah berasal dari wilayah luar Kabupaten Mukomuko.
By Redaksi: KP-BO-Swaraproletar.Id-@merahmerdeka
Artikulli paraprakCek Gudang logistik Pemilu ”Kapolres” Kita ingin memastikan semua logistik yang ada sesuai dengan data, dan Aman.
Artikulli tjetërBupati Mukomuko hadiri Rakor Lintas Sektoral Bahas Raperda RTRW, Bersama Kementerian ATR BPN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini