Bupati Mukomuko hadiri Rakor Lintas Sektoral Bahas Raperda RTRW, Bersama Kementerian ATR BPN

0
166
Foto: H. Sapuan,SE, MM / Rakor Sektoral bersama Kementerian ATR BPN DiJakarta, Kamis (09/11)
Reporter: Bambang S I Editor: Ct80
MEDIANYA….PEMILU RAYA
NASIONAL-Jakarta-Swaraproletar.id- Digelar di  The Tribrata Convention Jakarta, Bupati Mukomuko H, Sapuan, SE, MM, bersama sejumlah SKPD terkait hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral bersama Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Kementerian ATR/BPN) Kamis, 9 November 2023.
Selain dihadiri langsung oleh Bupati Mukomuko dan sejumlah SKPD terkait seperti Kepala Bappelitbangda H. Gianto, SH, M.Si dan Kepala Dinas PUPR Apriansyah, ST., MT yang didampingi Kabid Tata Ruang, dalam kegiatan ini hadir pula Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE dan Ketua Bapemperda DPRD Mukomuko, Busra.
Prosesi Rakor juga diikuti secara virtual zoom oleh Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si beserta sejumlah pejabat terkait dari ruang Media Center Dinas Kominfo Mukomuko.
‘’Hari ini kita bersama perangkat daerah teknis mengikuti rapat lintas sektor secara virtual, perihal tindak lanjut dari penyelesaian Raperda Tata Ruang Wilayah. Namun rakor yang dilaksanakan Kementerian ATR/BPN ini diikuti secara langsung tatap muka oleh petinggi daerah, Bupati, Ketua DPRD, Ketua Bapemperda. Kemudian juga hadir secara langsung, Kepala Bappelitbang dan Kadis PUPR beserta jajaran di Jakarta,’’ kata Sekda Abdiyanto.
Patut membanggakan, proses penyusunan Raperda RTRW Kabupaten Mukomuko sudah menapaki kemajuan yang cukup jauh. Pun demikian, kata Sekda, dari pemaparan Dirjen Tata Ruang dalam Rakor ini, masih terdapat beberapa hal yang mesti didiskusikan kembali.
Dikatakan Sekda, materi Raperda yang masih perlu didiskusikan kembali berkaitan dengan wilayah serapan air dan pertanian, kemudian wilayah permukiman, dimana antara data materi raperda kabupaten dengan RTRW provinsi perlu diintensifkan kembali pembahasannya, Seiring dengan perkembangan penduduk dan kebutuhan akan lahan pertanian dan perkebunan, tentunya untuk pemenuhan kebutuhan itu membutuhkan lahan-lahan kawasan perlu dikaji untuk pelepasannya.
‘’Persoalan ini yang belum disinkronkan dengan tata ruang provinsi, yang nantinya ini akan dibahas kembali dan difasilitasi oleh kementerian ATR, dan diupayakan hari ini tuntas, sebab rapat lintas sektoral ini juga dihadiri oleh kabupaten dan kota se provinsi,’’ Tutupnya.

Dokumentasi Kegiatan:

Foto: Bupati Sapuan hadiri Rakor Lintas Sektoral di Jakarta
By Redaksi: KP-BO-Swaraproletar.Id-@merahmerdeka
Artikulli paraprakDihadiri Dandim 0428/MM dan Kajari Mukomuko, Kapolres Mukomuko jelaskan kronologis penangkapan Pengedar Sabu dan Ganja, melalui Koferensi Pers.
Artikulli tjetërJadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Ekuador di Piala Dunia U-17 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini