literasi Aset Digital di Era digitalisasi, diselenggarakan oleh PT. Global Media Sriwijaya (GMS)

0
187
Foto: TIM PT. GMS dalam memaparkan pentingnya Aset Digital di Era Digitalisasi
Reporter: Robi DN I Editor: Ct80
MEDIANYA…PEMILU RAYA
SUMSEL-Metropolis-swaraproletar.id- Apa itu Aset Digital?, Apakah Anda sudah memiliki aset digital? Sekedar informasi bahwa selain aset fisik, aset digital juga penting untuk dimiliki di Era modernisasi dan digitalisasi seperti sekarang.
Jika Anda belum mengetahui apa sebenarnya aset digital itu dan Anda tidak tahu apakah selama ini Anda sudah memilikinya atau belum, Kemaren Minggu (05/11) bertempat di Perumahan Grend Mutiara Persada Kecamatan Alang-alang Lebar, Kotamadya Palembang Sumatera Selatan, Sejumlah TIM dari sebuah Perusahaan Aset Digital yang berkedudukan di Provinsi Sumatera Selatan, yakni PT. Global Media Sriwijaya (GMS) melakukan lanjutan Kegiatan Sosialisasi yang bertema “literasi aset-aset Digital di Era digitalisasi modern”.
Hadir sebagai Pembicara dalam Literasi ini yakni Mr. Bayu Novrian dan Mr. Aryo Sant yang sekaligus adalah selaku General Manager (GM) PT. Global Media Sriwijaya, dan dibantu sejumlah TIM lain yang ikut memberikan motivasi kepada seluruh peserta yang hadir seperti, Mr. Herizal, Mr. Awal Rhamadani, Mr. Firman dan Mr. M. Ridho, yang disambut hangat oleh lebih dari seratus orang peserta dalam kegiatan ini.
Dalam pemaparannya Mr. Aryo Sant menjelaskan secara gamblang apa itu Aset digital?, “Aset digital adalah merupakan segala macam tulisan maupun media yang dikemas menjadi sumber binary, termasuk hak menggunakannya.
File digital yang tidak menyertakan hak di atas tersebut, tidak dipertimbangkan untuk disebut sebagai aset digital” Ujarnya.
Lanjut Aryo, “ Aset digital merupakan data-data yang akan selalu hadir seiring dengan kemajuan teknologi, terlepas dari device tempat aset digital itu sendiri disimpan atau dibuat. Pemahaman mengenai aset digital ini penting untuk diketahui, karena manajemen aset digital belakangan ini sedang naik daun,
Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa aset digital ini adalah gambar maupun tulisan yang berada dalam sebuah perangkat teknologi, di mana aset ini bisa dikemas dalam bentuk binary” Ujarnya.
Seirama Aryo, Mr. Bayu Novrian juga menjelaskan cara kerja Perusahaan dalam melakukan Strategi dalam meraih dan menjual Aset-aset digital ini, sehingga mendatangkan keuntungan yang besar, Ia juga menjelaskan apa saja yang termasuk aset digital itu? Yakni:
  1. Investasi Cryptocurrency
Yaitu:  adalah sebuah mata uang dalam bentuk digital yang pertama kali diperkenalkan oleh Satoshi Nakamoto, penemu produk mata uang kripto yang dikenal dengan nama Bitcoin.
Bitcoin ini dibuat dengan harapan bahwa setiap orang di dunia bebas untuk melakukan bertransaksi tanpa harus melibatkan lembaga keuangan negara, supaya lebih efektif dan efisien.
Dikarenakan para pengembang Bitcoin melihat adanya selisih dari kurs mata uang yang tidak tentu setiap saat. Untuk mengoptimalkan transaksi secara internasional, akhirnya mata uang digital berupa Bitcoin dibuat.
  1. Investasi Reksa Dana dan Saham
Investasi jenis reksa dana dan saham ini merupakan sebuah jenis investasi yang mungkin sudah sering Anda dengar dan sudah ada sejak lama.
  1. Kerja Sama dengan E-Commerce atau Online Shop
Anda pasti sudah sering mendengar bagaimana influencer di-endorse oleh sebuah perusahaan e-commerce maupun oleh online shop. Para influencer ini membuat sebuah review produk dengan menyertakan link untuk menuju akun toko maupun e-commerce tersebut.
Apakah pentingnya Aset Digital diera sekarang, Ujar Bayu? Ia menjelaskan, “ Yang Pertama: Untuk membangun personal Branding, Yang Kedua adalah sebagai Alternatif Income Tambahan, dan yang Ketiga adalah sebagai usaha dan profesi santai yang tidak Mengganggu Pekerjaan Utama.
Dengan memiliki sebuah aset digital, kita tidak perlu khawatir apakah dengan mengurus aset digital membuat pekerjaan utama kalian terganggu. Tenang saja, itu semua tidak akan terjadi.
Bahkan malah banyak yang resign dari kantor dan lebih memilih fokus membangun aset digital mereka. Buatlah Aset Digital Anda Sekarang Juga. Dengan zaman yang semakin serba digital, sudah saatnya kita membangun aset digital kita untuk menambah penghasilan kita tanpa membuang waktu dan tentunya kita pun bisa untung dengan memiliki aset digital tersebut” tutup Bayu.

Dokumentasi kegiatan:

By Redaksi: KP-BO-Swaraproletar.Id-@merahmerdeka
Artikulli paraprakDKP Provinsi Rancang rencana pendirian pabrik Es di Pulau Enggano, Guna menjaga kualitas hasil tangkapan Nelayan sebelum kepasar
Artikulli tjetërWarga KJ resah hadirnya MTA “Widodo” Kami sedang dalam Agenda Investigasi awal, harap semua pihak untuk bisa menahan diri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini