Heboh Warga Bengkulu Temukan Telaga Biru di Tengah Kebun Sawit

0
157
Foto: Telaga Biru/ Objek wisata baru di Bengkulu, Minggu (05/11)
Reporter: Aiman S I Editor: Ct80
MEDIANYA…PEMILU RAYA
BENGKULU-MetropolisSwaraproletar.id- Warga Desa Talang Boseng, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah dihebohkan dengan penemuan telaga berwarna biru seperti tercampur sesuatu. Padahal sebelumnya air di telaga itu jernih.
Warga berbondong-bondong mendatangi telaga yang memiliki air berwarna biru tersebut. Lokasinya ada di tengah kebun sawit milik warga Desa Talang Boseng. Penemuan ini menarik semakin banyak warga karena dinilai unik dan janggal.
Imam Desa Talang Boseng, Supirman mengatakan bahwa awalnya kondisi telaga itu ditemukan oleh seorang pemanen sawit. Ia pun langsung menyampaikan penemuannya kepada warga desa lain.
“Telaga ini sebelumnya memiliki air yang jernih. Namun beberapa hari ini berubah airnya menjadi biru,” kata Supirman dikutip dari detikSumbagsel, Jumat (27/10/2023).
Supirman menambahkan, telaga ini semakin viral karena ada warga yang mengunggahnya ke media sosial. Semakin banyak orang berdatangan untuk melihat keanehan telaga ini.
Menurut Supirman, sebelum airnya berubah warna, telaga sedalam tiga meter itu biasa digunakan anak-anak di desa itu untuk mandi dan berenang. Namun sejak warna air berubah, anak-anak pun diminta untuk tidak berenang dulu di sana.
Meskipun air di dalam telaga biru, tetapi air yang mengalir dari hulu ke telaga masih jernih. Hanya saja warnanya menjadi biru saat sudah sampai di telaga. Walau demikian, air tersebut tidak mengeluarkan bau yang mencurigakan.
“Kita tidak mengetahui kenapa airnya berubah menjadi biru. Uniknya, air yang mengalir ke telaga tetap jernih, tapi saat masuk ke telaga justru menjadi biru. Agar tidak membahayakan anak-anak, di sekitar danau kita pagar,” jelasnya.
Kondisi telaga itu juga dibenarkan seorang warga Kota Bengkulu bernama Yusuf. Ia jauh-jauh datang dari Kota Bengkulu karena penasaran dengan perubahan warna air di telaga itu. Ia menilai ini sebagai fenomena alam yang belum diketahui penyebabnya secara ilmiah.
“Aneh betul airnya dan nyata adanya. Airnya dingin dan tidak berbau. Tadi saya cuci muka di Telaga Biru,” ucap Yusuf.
By Redaksi: KP-BO-Swaraproletar.Id-@merahmerdeka
Artikulli paraprakBiden: Ancaman Putin Gunakan Senjata Nuklir Adalah Nyata
Artikulli tjetërDiduga belanja Lebih Anggaran Program Ketahanan Pangan, Warga Desa Air Kasai Minta kasus ini diproses secara Hukum

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini