Gubernur Bengkulu Lepas Kontingen STQ Nasional Jambi 2023

0
38
Foto: H. ROHIDIN MERSYAH / Gubernur Bengkulu, Melepas Kontingen STQ Tingkat Nasional Ke XXVII Jambi, Jum’at (27/10)
Reporter: Aiman S I Editor: Ct80
PROLETARBengkulu Metropolis
BENGKULU-Metropolis-Swaraproletar.id-Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah melepas Kafilah Provinsi Bengkulu yang akan berkompetisi pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional ke XXVII di Provinsi Jambi, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Jum’at, (27/10/2023).
Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan Bendera Provinsi Bengkulu dari Gubernur kepada kepala rombongan kafilah yang juga Ketua LPTQ Drs. H. Hamka Sabri, M.SI, didampingi Kabid Penais H. Arsan Suryani Ibrahim mewakili Kakanwil Kemenag Dr. H. Muhammad Abdu, S.Pd.I, M.M untuk kemudian dikibarkan di Provinsi Jambi.
‘’Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, para kafilah, pendamping, pelatih dan dewan hakim telah kita lepas secara resmi. Selamat berlomba,’’ ucap Gubernur.
Lalu Gubernur berpesan dan harapan besar pemerintah dan masyarakat Bengkulu kepada kontingen STQ, pertama untuk mengawali keberangkatan tim dengan kekompakan. Tim sekretariat dan para pelatih harus membangun kebersamaan itu, serta yang terpenting untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga nama baik Bengkulu.
‘’Awali dulu dengan selalu menjaga kekompakan. Baik dari pergi dan hingga pulang. Selalu jaga keharmonisan antar peserta karena kekompakan itu penting,’’ ujarnya.
Kedua, ikuti tahapan lomba dengan sebaiknya, dan berikan kemampuan yang terbaik untuk Daerah.
‘’Tampilah dengan percaya diri. Jangan melihat kemampuan dan nyanyian peserta lain baik,kita justru tidak memiliki kepercayaan diri, tidak kuat mental. Tanamkan dalam diri, bahwa kalian harus Percaya Diri (PD) Jangan ciut nyali dan mental,’’ katanya lagi.
‘’Dan ketika lomba, juga Jangan terburu-buru, dan jangan pula Overacting,’’ lanjut mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan itu.
Ketiga, setelah memberikan kemampuan terbaik dalam lomba, terima apapun hasilnya. Tetapi tetap tanamkan dalam jiwa, mental juara.
‘’Karena lomba ini sejatinya sebuah ajang yang bertujuan mensyiarkan islam dan nilai-nilai keagamaan dengan baik dan membumikan nilai-nilai al-Qur’an. Yang akhirnya membentuk karakter yang baik untuk diimplementasikan dalam kehidupan kita,” pungkasnya.
‘’Artinya apapun hasilnya, syukuri dan alhamdulilah,’’ harap Gubernur.
Dikesempatan yang sama, Ketua LPTQ Drs. H. Hamka Sabri.,M.SI, didampingi Kabid Penais H. Arsan Suryani Ibrahim mewakili Kakanwil Kemenag Dr. H. Muhammad Abdu.,S.Pd.I.,M.M menjelaskan, pada STQ kali ini, Bengkulu mengirim 11 peserta yang akan berlomba dan didampingi 4 orang tim pelatih.
‘’Mereka dijadwalkan akan berangkat ke Jambi pada tanggal 28 Oktober pagi, untuk itu mohon Do’a restunya dari seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu,’’ harap Hamka.
Diketahui Qari dan Qariah terbaik itu, akan mengikuti cabang Tilawah Al-Qur’an, cabang Hifzh Al-Qur’an Golongan Anak-anak putra-putri, golongan Dewasa Putra-putri. Kemudian cabang Hifdz Al-Qur’an 1 Juz dan Tilawah Putra dan putri, Hifdz 5 juz Tilawah Putra dan Putri, Hidz 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz golongan Putra selanjutnya cabang Tafsir Al-Qur’an golongan Bahasa Arab Putra.
By Redaksi: KP-BO-Swaraproletar.Id-@merahmerdeka
Artikulli paraprakWujudkan Masyarakat Sehat, Pemkot Bengkulu Resmikan Lapangan Kelurahan
Artikulli tjetërKata Anwar ketika MK Disebut Mahkamah Keluarga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini