Kayu Jati untuk Rumah Adat Mukomuko sudah lolos uji Lab, Kadis PU pastikan akan sesuai rencana 

0
674
Foto: Apriansyah, ST.MT / Kadis PUPR Kabupaten Mukomuko. Rabu (25/10)
Reporter: Bambang S I Editor: Ct80
Media…Pemilu Raya
BENGKULU-MukomukoSwaraproletar.id-Pembangunan rumah adat Mukomuko, terus berjalan sesuai dengan tahapan Agenda yang sudah direncanakan oleh TIM, mengingat pekerjaan tersebut harus selesai tepat waktu hingga akhir bulan Desember 2023 mendatang.
Selain itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko juga memastikan bangunan rumah adat yang menelan anggaran Milyaran tersebut, akan berjalan sesuai rencana yang ada.
“Untuk memastikan bangunan rumah adat itu kokoh dan kuat. Dinas PUPRkabupaten Mukomuko terus melakukan  pengawasan secara ketat di lokasi,” hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST, MT dilansir dari laman berita RU pada Sabtu (21/10).
Pengawasan bukan hanya mengawasi selama proses pekerjaan berlangsung katanya, namun pihaknya juga memastikan, bahan yang dipakai untuk bangunan rumah adat benar-benar berkualitas dan terjamin mutunya. Ia juga menyatakan, bangunan rumah adat Mukomuko tersebut hampir seluruhnya menggunakan bahan material kayu jati asli Jawa Tengah.
“Dan kami sudah melihat langsung tanaman kayu jati yang dipakai untuk bahan bangunan rumah adat tersebut. Selain itu kami juga telah melakukan uji laboratorium kayu jati itu di Balai laboratorium Padang Sumatera Barat. Hasilnya Jati tersebut telah memenuhi syarat sebagaimana yang tekah ditentukan,” Ungkap Ap.
Saat ini sambung Apriansyah, pihak kontraktor masih merangkai kayu tersebut di daerah Jawa Tengah. Setelah kayu selesai dirangkai, nanti akan langsung di kirim ke Mukomuko. Berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak kontraktor, akhir bulan Oktober ini. Kayu untuk bangunan rumah adat tersebut sudah bisa dikirim kelokasi.
“Sebelum kayu itu sampai di Mukomuko. Pihak kontraktor juga sudah mulai melaksanakan perapian pondasi rumah adat. Sehingga pondasi itu benar-benar rata dan simetris,” Tutupnya
By Redaksi: KP-BO (Sumber: RU)-Swaraproletar.Id-@merahmerdeka
Artikulli paraprakIrigasi dan sawah TeJa tak diperhatikan Pemkab, Kades akan temui Kepala BWS Sumatera VII Bengkulu “Kadis PU” Masalah Irigasi Butuh Penanganan Serius
Artikulli tjetërJadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Rosan Roslaini, Ini bisnisnya…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini