Peringati Harkitnas, Gubernur Ajak Semangat Membangun Bengkulu

0
30
Gubuernur Bengkulu Memimpin Upacara

Di momen peringatan hari kebangkitan nasional ke-115 yang mengusung tema “Semangat Untuk Bangkit”, Gubernur Rohidin Mersyah mengajak untuk terus semangat dan bangkit bersama membangun Bengkulu.

Seluruh elemen masyarakat diharapkan bersatu dan berkolaborasi mengolah sumber daya yang dimiliki demi kemakmuran daerah.

Hal tersebut disampaikannya usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 di halaman kantor gubernur yang diikuti jajaran Forkopimda dan ASN serta pegawai instansi terkait.

Dalam kesempatan ini gubernur turut membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, yang berisi berbagai capaian bangsa Indonesia. Peringatan Harkitnas juga  dimaknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, dan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan.

“Selama 3 tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan, dan masalah yang kita hadapi bersama. Barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi COVID-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa,” bunyi petikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang disampaikan Gubernur Rohidin.

“Hal ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini. Sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pascapandemi.”

Hari Kebangkitan Nasional, kata Menteri Komunikasi dan Informatika RI, juga untuk memperingati perjuangan bersama Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa yang saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia, lanjutnya, juga ditunjukkan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara/entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar, yakni G20. Presidensi G20 Indonesia di tahun 2022 semakin membawa harum nama Ibu Pertiwi dalam mendorong Semangat Untuk Bangkitdi tingkat dunia dengan mengangkattema “Recover Together, Recover Stronger1′.

Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

Sumber: https://bengkuluprov.go.id/peringati-harkitnas-gubernur-ajak-semangat-membangun-bengkulu/

Artikulli paraprakTan Malaka
Artikulli tjetërAkhirnya Gubernur Rohidin lantik Putra Mukomuko M. Rizon Jabat Kadis DTPHP Provinsi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini