Lolos 3 Besar JPT Pratama Pemprov, Kadis Pertanian Mukomuko, Prioritaskan pembenahan tata Kelola perkebunan jika lolos tahap akhir

0
1142
Foto: M. Rizon, S.Hut, M.Si/Kadis Pertanian Kabupaten Mukomuko, Minggu(01/10)
Reporter: Bambang, S I Editor: Ct80
Media…Pemilu Raya
BENGKULU-MukomukoSwaraproletar.id-Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) dilingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu baru-baru ini usai dilaksanakan untuk tahapan seleksi tiga besar, salah seorang peserta yang ikut dalam seleksi JPT dan dinyatakan lolos tiga besar ini adalah Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko M. Rizon, S.Hut., M.Si.
Mantan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi Bengkulu ini, pada seleksi JPT Pemprov Bengkulu September 2023 yang lalu mampu lolos pada formasi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan (DTPHP) Pemerintah Provinsi Bengkulu.
Mengawali kariernya sebagai Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) saat pengelolaan Hutan Produksi masih berada dibawah kewenangan Pemerintah Kabupaten, karier M Rizon terus melesat naik, hingga pada tahun 2022 lalu, ia memutuskan untuk kembali mudik mengabdi penuh pada Pemerintah kabupaten mukomuko.
Pada seleksi JPT awal yang diadakan oleh Pemkab Kabupaten Mukomuko saat itu, M. Rizon langsung lolos didua formasi sekaligus, yakni Kadis Lingkungan Hidup (LH), dan Kadis Pertanian Kabupaten Mukomuko, yang pada akhirnya Bupati Mukomuko memutuskan penempatannya di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko.
Pria kelahiran Desa Teras Terunjam yang terkesan tenang, bersahaja dan agamis ini selintas hanya terlihat biasa saja dalam kesehariannya, namun jangan salah, ia pernah memberikan sanksi Administratif pada salah satu Perusahaan pengelohan CPO yang Indisipliner, sehingga membuat Perusahaan tersebut segera melakukan pembenahan dan perbaikan pada sistem limbahnya.
Selepas menjabat Kadis LH ia kemudian ditunjuk oleh Bupati Mukomuko untuk melakukan pembenahan dilingkungan Dinas Pertanian, sekaligus diwaktu yang sama pula ia ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Dispora Kabupaten Mukomuko yang mengalami kekosongan jabatan saat itu.
Dua jabatan penting yang diamanahkan padanya waktu itu bukan membuatnya kendor, justru pada Dinas Pertanian ia berhasil mengajukan DAK Tematik KSPP bidang Pertanian 2024, dan semua usulan yang ia ajukan dikabulkan oleh Pemerintah Pusat. Demikian juga diDispora ia sukses membawa Destinasi wisata Kabupaten Mukomuko masuk dalam kalender Event Provinsi, yakni Danau Nibung Festival 2023.
Ditemui dikediamannya Kemaren Sabtu (30/09) M. Rizon mengatakan,”Kedepan kalau diberi kesempatan pada seleksi berikutnya ini lolos, tentunya saya akan meneruskan apa yang sudah menjadi Agenda Kepala Dinas sebelumnya, dan selain itu, ada beberapa hal yang insyaAllah akan saya benahi berkenaan dengan tata Kelola khususnya dibidang perkebunan, memaksimalkan pemanfaatan jaringan irigasi, pembinaan kelembagaan  petani, Meningkatkan daya saing petani baik dari segi SDM maupun dibidang teknologi pertanian, Menumbuh kembangkan pembinaan dibidang agroekonomi, Green Development, dan sustainable development,
Lanjut Rizon, Membantu petani dalam mengatasi berbagai persoalan dibidang pertanian, ini adalah prioritas menurut saya, dengan cara penyediaan sarana dan prasarana, penyediaan Alsintan pertanian, tentunya disamping fokus pada produk unggulan masing-masing daerah tentu kita juga akan mendata potensi yang masih bisa dan perlu dikembangkan,” Ujarnya.
By Redaksi: KP-BO-Swaraproletar.Id-@merahmerdeka
Artikulli paraprakBermain diinjury time, “Hattrick” Sapuan banyak tuai pujian, “Bertepatan ataukah Terencana?”
Artikulli tjetërDinilai semakin berkemajuan, Sapuan kembali dipuji,”Ingatkan Masih banyak yang harus dibenahi”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini