Titik Nol Pembangunan Polsubsektor Air Manjuto, Kerjasama PUPR Mukomuko

0
431
Foto: Titik nol di lokasi pembangunan Kantor Kepolisian Subsektor (Polsubsektor) Air Manjuto. Jumat (22/9/23).
Penulis: Bambang S I Editor: Ct80
MEDIANYA…PEMILU RAYA
BENGKULU-Mukomuko-Swaraproletar.id-Polres Mukomuko bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, melalui Bidang Cipta Karya, melakukan titik nol di lokasi pembangunan Kantor Kepolisian Subsektor (Polsubsektor) Air Manjuto. Jumat (22/9/23).
Pembangunan Polsubsektor Air Manjuto sebesar Rp 450 juta berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mukomuko, dengan estimasi pengerjaan sekitar tiga bulan, dimulai sejak September sampai dengan Desember 2023.
Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto SH SIK MH melalui Kabag Ren Polres Mukomuko AKP Slamet Prayitno SH menyampaikan bahwa pembangunan Polsubsektor bertujuan sebagai peningkatan dan penguatan kewilayahan Polres Mukomuko.
Sebab wilayah hukum Polres Mukomuko terdapat 15 kecamatan namun baru berdiri 9 Polsek. Maka dengan adanya terobosan Kapolres Mukomuko melalui Pemerintah Daerah (Pemda), sehingga diusulkan pembangunan Polsubsektor.
“Pembangunan Polsubsektor ini merupakan terobosan bapak Kapolres melalui Pemerintah Daerah,”ungkap AKP Prayitno.
Mantan Kapolsek Lubuk Pinang ini juga menjelaskan, adapun yang akan segera dibangun pada tahun ini, yaitu 1 Pos Terpadu dan 2 Polsubsektor (Air Manjuto dan Air Rami). Kemudian di Pos Terpadu di Polres Mukomuko. Maka dalam kegiatan ini telah dilaksanakan titik nol pembangunan Polsektor Air Manjuto.
Selanjutnya, untuk proges pembangunan 2024, akan ada 4 Polsek lagi yang akan diajukan ke Pemda.
“Alhamdulillah hari ini kita bersama pihak terkait telah melaksanakan titik nol pembangunan Polsubsektor di Kecamatan Air Manjuto,”ungkap AKP Prayitno.
Sementara itu, Camat Air Manjuto, Sugiyanto Spd menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Mukomuko dan Pemerintah Kabupaten atas dibangunnya Polsubsektor Air Manjuto.
Sebab kedepannya tentu akan mempermudah pelayanan Polri kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Air Manjuto, baik dalam segi jarak dan waktu, karena selama ini Air Manjuto masih masuk dalam wilayah hukum Polsek Lubuk Pinang.
By Redaksi: KP-BO-Swaraproletar.Id-@merahmerdeka
Artikulli paraprakSP Praperadilan Darto/Taufik Vs Polres Mukomuko, “Yulian” Melawan maling kok penganiayaan, Logikanya dimana?
Artikulli tjetërPria di Sulsel Menyamar sebagai Santri, Tipu Korban hingga Rp 50 Juta dan Terancam 6 Tahun Penjara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini