Geruduk Samsat Mura Satu, “DPD LSM BARAK NKRI dan GMPK”  Herman Deru tak layak Dua periode, atau “Segera copot Kepala UPTD”.

0
235
Foto: Aksi DPD LSM BARAK dan GMPK, Minta copot Kepala UPTD Samsat Mura 1. Selasa (19/09)
Reporter: Edwar P /  Editor: Ct80
Media…Pemilu Raya
DAERAH/Musi Rawas -Swaraproletar.id-Puluhan Masa DPD LSM BARAK NKRI dan GMPK Musi Rawas berorasi didepan kantor Samsat Musirawas satu, di Agropolitan Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, pagi tadi Selasa. (19/09/2023).
“Gubernur H Herman Deru tidak layak memimpin Sumatera Selatan Dua priode, jika tidak mencopot kepala UPTD Samsat Musirawas satu segera,” Demikian bunyi orasi yang disampaikan oleh Tokoh pemuda Musirawas, Sugeng Prayoga didepan puluhan massa yang hadir, dan beberapa orang perwakilan Samsat Musirawas satu, dan pihak keamanan yang  mengawali Aksi ini.
Aksi ini, Dilakukan oleh Dua Lembaga Sosial ini seiring banyaknya pengaduan dan keluhan Masyarakat berkenaan dengan kurang dan sangat minimnya pelayanan terhadap Masyarakat dikantor ini, bahkan belum lama ini telah terjadi tindak Pidana Penipuan yang dilakukan oleh salah seorang oknum ASN dilingkungan Kantor Samsat Musirawas satu terhadap seorang wajib pajak, dan terduga oknum ASN ini kabarnya sudah diamankan , dan kasus ini sedang bergulir di Polres Musirawas.
“Sementara Pemerintah NKRI berjibaku dalam memberantas pungli dan korupsi, disini beberapa oknum pegawai Samsat justru mencari keuntungan dengan memanfaatkan Masyarakat yang taat pajak untuk meraup keuntungan pribadi,” Ungkap Sugeng usai orasi.
Hal yang sama juga disampaikan LSM GMPK melalui perwakilannya Suwito, Ia sangat menyesalkan kejadian tersebut, sehingga membuat masyarakat merasa was-was hendak membayar pajak kendaraan, karena takut tertipu seperti yang sudah-sudah,” Ungkapnya.
Demikian juga M Rifa’I Ketua DPD LSM BARAK, menyayangkan sistem layanan di Samsat Musirawas Satu, yang dinilainya sungguh bertentangan dengan Fungsi pokok pelayanan terpadu Masyarakat, Masyarakat yang datang kesini itu dengan niat membayar pajak untuk menambah PAD  Daerah, ini malah dilayani dengan tidak sopan, dan seringkali memberatkan para pembayar pajak, gimana PAD dari sektor pajak akan meningkat kalau beberapa oknum disini berbuat semaunya, ditambah lagi, informasinya Kepala UPTD jarang ngantor, banyak libur dan acara luar, kan kacau ini,” Ungkap Fa’i dengan kesal.
Sementara itu, Kepala (UPTB) Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Musi Rawas Satu Samsat Dispenda Kabupaten Mura, Drs. Sukrisman, M.T melalui Kasi Penetapan Pembukuan dan Pelaporan (UPTB), Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Mura 1, Muhammad Rifwansyah, SE.MM.AK, menanggapi Aksi ini mengatakan “Terkait adanya oknum yang telah ditangkap, kami menyerahkan semuanya kepada pihak Aparat Penegak Hukum untuk menyelesaikannya secara tuntas,” Jelasnya singkat dihadapan para pendemo.
By Redaksi: KP-BO-Swaraproletar.Id-@merahmerdeka
Artikulli paraprakGubernur Resmi Lantik Tujuh Penjabat Kepala Daerah di Sumsel
Artikulli tjetërGelar Rakerda “Badrun” Optimis rebut kembali satu kursi Golkar untuk DPR Provinsi dari Mukomuko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini