Gubernur Resmi Lantik Tujuh Penjabat Kepala Daerah di Sumsel

0
519
Foto: Pelantikan tujuh Kepala Daerah oleh Gubernur Sumsel Seni (18/09)
Reporter: Edwar P /  Editor: Ct80
Media…Pemilu Raya
DAERAH/PALEMBANG-Swaraproletar.id-Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru secara resmi melantik tujuh Penjabat (PJ) Kepala Daerah di Sumsel di Griya Agung. Hari ini Senin (18/9).
Adapun kepala daerah Penjabat (PJ) Bupati dan Walikota yang telah dilantik oleh Gubernur Sumsel yaitu:
  1. Hani Syopiar Rustam, SH sebagai PJ Bupati Banyuasin
  2. Drs, H. Ratu Dewa, MSI Sebagai PJ Wali Kota Palembang
  3. Ir, H. Trisko Defriyansa, ST, MSI, IPU, Sebagai PJ Wali Kota Lubuk linggau
  4. H. Elman, ST, MM Sebagai PJ Wali Kota Prabumulih
  5. Pauzan Khoiri, AP, MM Sebagai PJ Bupati Empat Lawang
  6. H. Lusapta Yudha Kurnia, SE, MM Sebagai PJ Wali Kota Pagar Alam
  7. Drs, H. Ahmad Rizali, MA, Sebagai PJ Bupati Muara Enim
Gubernur dalam sambutannya mengucapkan selamat. Pelantikan hari ini sah secara konstitusi dan secara hukum. “Menjadi pemimpin ada tiga unsur utama pertama pemimpin pemerintahan, kedua pemimpin pembangunan dan ketiga, pemimpin masyarakat, semuanya sangat penting bahwa pemerintahan harus berjalan kondusif tidak serta merta memudahkan tangan untuk menandatangani sesuatu apalagi yang berdampak negatif terhadap individu maupun komunitas atau wilayah,” jelasnya.
Ditambahkan Gubernur, Dalam suatu pembangunan tidak ada yang boleh dimaklumi jika dijabat PJ maka pembangunan tidak berjalan tidak ada pemakluman untuk itu harus berjalan sesuai dengan keuangan daerah dan visi misi.
Saya minta betul agar PJ yang baru dilantik berlaku santun di Masyarakat, apalagi akan menghadapi tahun politik. Saya ingin bapak ibu sekalian tetap berkomunikasi dengan baik terhadap pejabat sebelumnya karena beliau itu bukan lawan politik anda bahkan ada di antaranya adalah guru dan mentor.
Selain pelantikan Penjabat Bupati dan Walikota juga pelantikan Penjabat Ketua TP-PKK Kabupaten Kota.
Turut hadir Wakil Gubernur Sumsel, Ketua TP-PKK se Sumsel, Forkompinda Sumsel, Ketua DPRD dan Pimpinan DPRD Sumsel, mewakili Pangdam, Kejaksaan Tinggi, mewakili Kapolda, Pejabat Provinsi Sumsel, Forkopimda Kabupaten Kota, Para PJ Bupati.
(Sumber ak/Diskominfo/IKP).
By Redaksi: KP-BO-Swaraproletar.Id-@merahmerdeka
Artikulli paraprakRumah Adat “BENI ALAM” akan menambah arsitektur Ikonik Kota Mukomuko, Sambut tahun Baru 2024 Mendatang
Artikulli tjetërGeruduk Samsat Mura Satu, “DPD LSM BARAK NKRI dan GMPK”  Herman Deru tak layak Dua periode, atau “Segera copot Kepala UPTD”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini