Prabowo lakukan strategi senyap, Berlahan dukungan terus mengalir, ini ciri dukungan barunya

0
663

 

Foto: Prabowo Subianto/Bersama Ketum Koalisi. Minggu (17/09)
Penulis: Topan A /  Editor: Ct80
Media…Pemilu Raya

NASIONAL-Jakarta-Swaraproletar.id-Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal mendapat tambahan dukungan dari salah satu partai politik peserta pemilu 2024 untuk maju di pemilihan presiden. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membocorkan ciri-ciri partai yang akan bergabung tersebut.

“Yang penting kami tunggu ada satu partai lagi dulu masuk,” kata Airlangga pada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (14/9) malam.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mengatakan komunikasi dengan partai yang akan bergabung itu sudah cukup intens. Dia menyebut sudah ada kesepaham mengenai berbagai hal dalam koalisi.

“Ciri-ciri warnanya sudah ada di koalisi ini,” kata Airlangga.

Saat ini, Koalisi Indonesia Maju terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang dan Gelora. Pada Kamis (14/9) malam, seluruh Ketua Umum partai politik pendukung Prabowo itu mengadakan pertemuan di markas Partai Golkar, kawasan Jakarta Barat.

Salah satu agenda dalam pertemuan itu adalah konsolidasi pemenangan jelang pemilu dan pilpres. Usai pertemuan itu, Prabowo berjanji akan menghilangkan kemiskinan di Indonesia jika terpilih dalam Pilpres 2024.

“Kami menawarkan suatu program yang berani, akan hilangkan kemiskinan, kami akan secara berani juga akan meng-address masalah-masalah kurang gizi, stunting, dan sebagainya,” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, dalam pertemuan selama lebih dari dua jam tersebut, ia menyampaikan pemikirannya kepada seluruh petinggi parpol koalisi yang hadir.

“Saya tawarkan suatu agenda bangsa ya untuk dijadikan suatu acuan landasan untuk dibahas,” kata Prabowo.

Pertemuan itu dihadiri oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, dan Ketum Partai Gelora Anis Matta.  Usai pertemuan Zulkifli Hasan mengungkapkan terdapat 12 fokus kebijakan yang disampaikan Prabowo dalam pertemuan itu. Zulkifli pun mengklaim Prabowo dapat menghilangkan kemiskinan di Indonesia.

“Jadi insyaallah paling kurang, tadi poin penting, lima tahun saja kemiskinan habis. Selesai sama Pak Prabowo. Insyaallah,” kata Zulkifli.

Ia pun menyebut, jika Prabowo memimpin, dalam lima tahun dapat meletakkan pondasi dasar untuk indonesia bisa menjadi negara maju pada 2045. Di sisi lain, Prabowo pun mengklaim koalisinya merupakan poros tengah. Pasalnya terdiri dari berbagai kalangan.

By Redaksi: KP-BO-Swaraproletar.Id-@merahmerdeka
Artikulli paraprakUrutan keberapakah tingkat angka kemiskinan dan kesejahteraan Mukomuko menurut IPM
Artikulli tjetërKinerja Prabowo sebagai Menhan Mendapat Apresiasi Tinggi dari Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini