Puluhan Tahun tak tersentuh”, Berkat dana Inpres, PT.DKB mulai gilas Jalan Dua Desa diKec. Penarik

0
552
Foto: Star pengerjaan Jalan Hotmik Desa Bukit Makmur, Kamis (24/08/2023)
Penulis: Bambang S /  Editor: Ct80

BENGKULU/Mukomuko -Swaraproletar.id- Kabupaten Mukomuko menjadi salah satu Daerah di Indonesia yang ditetapkan sebagai lokasi prioritas Pembangunan infrastruktur dari pemerintah pusat dengan program pembangunan jalan melalui instruksi presiden (Inpres).

Upaya Bupati Mukomuko H. sapuan dalam menjadikan Kabupaten Mukomuko sebagai perioritas dana Inpres ini, saat ini mulai dinikmati Masyarakat melalui kebijakan yang berbasis  kepentingan krusial, khususnya jalan, yang bertahun-tahun hanya menjadi Impian masyarakat, sekarang telah terealisasi berkat program ini.

Salah satunya dua Desa diKecamatan Penarik Raya ini, yakni Desa Sukamaju dan Desa Bukit Makmur, Dua Desa ini, saat ini sedang dalam suka cita menanti selesainya jalan yang telah lama mereka impikan yang saat ini sedang dikerjakan oleh Dinas PUPR melalui Perusahaan rekanan PT. DKB.

Saat disambangi media ini langsung di Lokasi Pembangunan kamis (24/08), beberapa alat berat dan kelengkapan pengerjaan sudah terlihat mulai bekerja.

Suroso, Kades Bukit makmur, Kecamatan Penarik Raya saat dimintai tanggapannya soal pembangunan jalan ini mengatakan,” Alhamdulillah akhirnya apa yang kami impikan selama ini akhirnya sekarang telah terwujud didepan mata, selama ini kami hanya diberikan janji-janji politik saja soal jalan ini tapi tidak pernah terealisasi,

Foto: Perusahaan Pelaksana Proyek PT. DKB

Tambah Soroso, Kenapa jalan ini menjadi bagian yang sangat penting bagi kami?, Perlu diketahui, selain jalan umum Masyarakat, jalan ini juga adalah merupakan jalan sentral petani dalam melakukan aktifitas pertaniannya, semua proses perekonomian masyarakat bertumpu pada jalan ini. Bertahun-tahun Masyarakat kami menderita kerugian yang sangat besar akibat kerusakan jalan yang tak pernah diperbaiki ini, harga hasil pertanian kami menjadi turun, biaya angkut hasil pertanian menjadi sangat tinggi, dan waktu tempuh menjadi lama, apalagi, jangan ditanya kalau sudah masuk waktu musim hujan, susah untuk kita ceritakan,

Saat ini impian kami yang bertahun-tahun tersebut sudah terwujud berkat dana Inpres Pemerintah pusat, tentunya melalui perjuangan dan Upaya semua pihak, dengan demikian kami Masyarakat Desa Bukit Makmur mengucapkan terimakasih khususnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko yang telah memperjuangkan untuk menjadikan jalan kami ini sebagai bagian dari program dana Inpres Pemerintah pusat, InsyaAllah kami akan menjaganya dengan baik, dan tentunya sebagai Pemerintah Desa Bukit Makmur dibawah kendali Pemkab Mukomuko kami akan siap selalu mendukung kelancaran Pembangunan Pemkab dalam upaya kesejahteraan Masyarakat,” Tutup Roso.

Perusahaan pelaksana proyek ini PT. DKB, diwakili saudara Jayak sebagai Pelaksana lapangan, saat dikonfirmasi mengaku mulai kamis kemaren memang sudah star pengerjaan, ia berharap dukungan dari seluruh Masyarakat dalam proses pelaksanaan proyek ini hingga selesai, ia juga mengatakan, kalau pengerjaan jalan Hotmix sepanjang kurang lebih 8,40 km ini kalau tidak ada halangan akan selesai dalam kurun waktu 75 hari kerja, Ujarnya.

By Redaksi: KP-BO-Swaraproletar.Id-@merahmerdeka
Artikulli paraprakMenimbang Rancangan Perpres Jurnalisme Berkualitas
Artikulli tjetërGigih memperjuangkan Anggaran pusat, Pemdakab mulai berbenah, Kejar bangun Infrastruktur untuk Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini