Menangkah Prabowo kalau sosok ini akan menjadi wakilnya?

0
1396

Foto: Prabowo dan Partai koalisi Kamis (24/08/2023)

Penulis: Topan Aa /  Editor: Ct80
Media…Pemilu Raya

NASIONAL/Jakarta -Swaraproletar.id- Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bisa saja menjadi sosok yang paling kuat di Pilpres 2024.

Prabowo baru mendapatkan dukungan politik dari 2 partai besar di Indonesia yaitu Golkar pimpinan Airlangga Hartarto dan Partai Amanat Nasional (PAN) pimpinan Zulkifli Hasan/Zulhas

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto bahkan mengklaim peluang Prabowo menang Pilpres 2024 makin besar.

Namun sosok calon wakil presiden menjadi penentu! Sosok Erick Thohir dipandang sebagai cawapres yang pas bagi Prabowo.

“Karena peluang untuk menang (Pilpres 2024) Pak Prabowo dengan survei Pak Prabowo yang tinggi, pak Erick tinggi, kemudian masih muda, energik, punya prestasi, saya kira tepat kalau nanti Pak Prabowo ambil ET,” kata Yandri di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin lalu seperti ditulis Rabu (16/8/2023).

Yandri mengatakan hasil survei Erick Thohir belakangan ini menunjukkan tingkat elektabilitas tinggi di sisi cawapres, karenanya, ia mengatakan sikap PAN mengusulkan Erick bukan hal subjektif.

Nama Erick menempati posisi pertama sebagai cawapres pilihan publik menurut survei Indikator Politik yang digelar 20-24 Juni. Elektabilitasnya tercatat sebesar 22,9%.

Sementara Lembaga Survei Indonesia (LSI) pun merekam hal yang sama dalam survei pada 1-8 Juli.

Dalam simulasi 24 nama cawapres, Erick ada di posisi teratas dengan elektabilitas 14,3%.

“PAN sangat objektif mengusulkan ET itu,” kata dia.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di tempat terpisah bicara kemungkinan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Airlangga mengatakan opsi itu bergantung pada dinamika yang akan terjadi, menurutnya, saat ini adalah babak terakhir penentuan kandidat pilpres.

“Ya ini kan the last chapter masih ada beberapa perkembangan. Kita lihat perkembangan selanjutnya,” kata Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Airlangga mengaku belum ada keputusan spesifik tentang cawapres pendamping Prabowo, namun, empat partai telah sepakat untuk menentukannya bersama-sama.

“Kemarin baru kita buat kerja sama di mana keputusan strategis dibicarakan ketua umum empat partai,” ujar Airlangga.

By Redaksi: KP-BO-Swaraproletar.Id-@merahmerdeka
Artikulli paraprakNgeri, Rekam jejak Panglima Pajaji, yang tantang Panglima Jilah Terkait Rocky Gerung, Ini Rekam Jejaknya
Artikulli tjetërMenimbang Rancangan Perpres Jurnalisme Berkualitas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini