Manfati Lahan gambut, DKP dan Polres Mukomuko lakukan Kerjasama uji coba Tanaman Bawan

0
388

Foto: Elxandi Utria Dharma/Kadis Ketahanan pangan Mukomuko Selasa (22/08/2023)

Penulis: Bambang S /  Editor: Ct80

Media…Pemilu Raya

BENGKULU/Mukomuko -Swaraproletar.id- Dalam Rangka menindak lanjuti hasil pembahasan Kerjasama dengan pihak Kepolisian Resor Mukomuko dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mukomuko dalam pelaksanaan uji coba pengembangan tanaman bawang dilahan gambut, dengan lahan denplotnya diwilayah Kecamatan Kota Mukomuko.

Program Kerjasama ini disampaikan Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mukomuko, Elxandi Utria Dharma ia menyatakan, akan segera melaksanakan Program uji coba ini dalam waktu dekat.

“Pemerintah Daerah telah menjalin kerja sama dengan Kepolisian Resor Mukomuko. Selain untuk mengatasi masalah lahan gambut yang selama ini tidak dimanfaatkan serta untuk mencegah pembukaan kebun di lahan gambut dengan cara dibakar,” Ujarnya.

Pihak Kepolisian Resor, Mukomuko, sambung Elxsandi, selain melakukan penegakan hukum sekaligus memiliki peran dan kontribusi untuk menjaga ketahanan pangan. Ia menyatakan, nanti pihak Kepolisian yang akan menyiapkan lahan gambut untuk diolah menjadi lahan untuk pengembangan tanaman bawang merah.

“Rencananya dalam Minggu ini kita mulai melakukan pengolahan lahan gambut untuk dijadikan lokasi uji coba pengembangan tanaman bawang merah,” ujarnya.

Tambahnya, lahan gambut di daerah subur. dan dalam pengelolaan nanti akan menggunakan bahan bahan alami untuk membuat pupuk organik. Selain itu, tujuan pihaknya mengembangkan tanaman bawang merah agar daerah ini bisa menjadi sentral bawang ke depan.

“Makanya saat ini kita akan melakukan uji coba memanfaatkan lahan gambut yang masih banyak kosong di daerah ini,” Tutup Elxsandi.

By Redaksi: KP-BO-Swaraproletar.Id-@merahmerdeka

Artikulli paraprakBupati Mukomuko Programkan Sarana dan Prasarana Kebersihan untuk “Mukomuko bersih”
Artikulli tjetërTokoh Muda Desa Dusun Baru V Koto, Apresiasi Pihak Kajari Mukomuko respon cepat soal Pemanggilan Oknum Kades, Dugaan MarkUp ADD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini