Kader terbaik GP ANSOR, berhasil lolos dikomisioner Bawaslu Mukomuko 2023-2028

0
418

Foto: Teguh Wibowo/Komisioner Bawaslu Mukomuko (Jum’at 19/08/2023)

Penulis: Bambang S /  Editor: Ct80

Bengkulu/MM-Swaraproletar.id-Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia, Bawaslu Rl akhirnya resmi mengumumkan nama-nama anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu setelah sempat beberapa kali tertunda. Pengumuman itu tertuang dalam Surat Pengumuman Bawaslu RI Nomor: 2568/KP.01.00/K1/08/2023 Tanggal 17Agustus 2023.

Tertundanya pengumuman nama-nama anggota Bawaslu kabupaten/kota terpilih diduga karena terjadi konflik kepentingandi Bawaslu RI. Menurut tahapan awal, pengumuman nama-nama terpilih seharusnya dijadwalkan pada 12 Agustus 2023.

Dari tiga Anggota Komisioner Bawaslu yang lolos, satu diantaranya adalah salah seorang kader terbaik Gerakan Pemuda (GP) ANSOR Mukomuko Teguh Wibowo, beliau sangat aktif diberbagai organisasi baik Organisasi kemahasiswaan hingga Organisasi keagamaan sebelum terpilih menjadi Komisioner  Bawaslu Mukomuko.

Dilihat dari Curriculum Vitae (CV) Tak salah Tim seleksi Bawaslu RI memilihnya menjadi bagian dari sekian banyak pelamar yang ikut dalam seleksi Lembaga ini, dari mulai menjadi Tim Pemantau Pemilu, hingga sekurangnya ada tiga Piagam pelatihan yang diikutinya berkenaan dengan Pemilu, KPU dan Bawaslu.

Dan inilah profil sosok Teguh Wibowo Komisioner Bawaslu Kabupaten Mukomuko Periode 2023-2028 mendatang;

Nama:  Teguh Wibowo

Pengalaman Organisasi Kemahasiswaan: PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) STAIN Bengkulu sebagai Sekretaris, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAIN Bengkulu sebagai Sekjen BEM

Pengalaman  Organisasi Keagamaan: Sekretaris GP ANSOR Cabang Mukomuko, PC GP ANSOR Cabang Mukomuko

Pengalaman Kepemiluan: Jaringan Pemantau Pemilu  Rakyat (JPPR), Peserta Bimbingan Calon Peserta Ad-hoc Akademi Pemilu dan Demokrasi (APD), Peserta Bimbingan Calon Peserta Ad-hoc Network For Indonesia Democratic Society (Netfit), Peserta Bimbingan Calon KPU dan Bawaslu Provinsi Bengkulu dan kabupaten/Kota oleh Akademi Pemilu dan Demokrasi (APD)

By Redaksi: KP-BO-Swaraproletar.Id-@merahmerdeka

Artikulli paraprakBupati sapuan Lakukan PBPP-RS Pratama Mukomuko, Begini kata Akang Kades MJ
Artikulli tjetërMengelola Timah, Membangun Negeri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini