Bupati sapuan Lakukan PBPP-RS Pratama Mukomuko, Begini kata Akang Kades MJ

0
496

Foto: H Sapuan/Bupati Mukomuko-Peletakan Batu Pertama RS Pratama (Jum’at 19/08/2023)

Penulis: Bambang S / Editor: Ct80)

BENGKULU/Mukomuko -Swaraproletar.id- Hari ini Jum’at (18/8), Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalui Dinas Kesehatan, menggelar prosesi peletakan batu pertama RS Pratama di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, Ketua DPRD Mukomuko, Kepala OPD terkait dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI menyampaikan bahwa perjuangan dalam menghadirkan RS Pratama ini, sudah cukup lama. Namun, dilain sisi pihaknya terus berupaya meyakinkan pemerintah pusat untuk pembangunan RS Pratama, yaitu dengan merubah kembali proposal yang sudah di ajukan oleh pemerintah sebelumnya.

Bupati Sapuan menjelaskan bahwa untuk mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat, tidak semudah apa yang dibayangkan masyarakat. Sebab, pemerintah pusat menentukan titik-titik pembangunan yang menjadi skala prioritas.

Lanjut Sapuan, Perjuangan RS ini sudah cukup lama. dan untuk mendapatkan anggaran pembangunan dari pemerintah pusat, tidak semudah yang kita bayangkan. Kami harus merubah proposal sebelumnya dengan proposal yang baru, dengan tujuan memberikan keyakinan kepada pemerintah pusat,” sampainya.

Walau demikian, Ia pun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada putra-putri terbaik Kabupaten Mukomuko yang ada di Jakarta, dalam menemani dirinya saat berjuang mendapatkan anggaran RS Pratama dari pemerintah pusat.

“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada putra-putri terbaik Kabupaten Mukomuko yang berada di Jakarta. Karena upaya dari mereka yang senantiasa menemani saya dalam setiap pertemuan, untuk memperjuangkan anggaran pembangunan RS Pratama ini, Selain itu perjuangan pembangunan RS Pratama ini, tidak terlepas pula dari dukungan DPRD Mukomuko dan Insan pers, baik media cetak, online maupun elektronik yang ada di Kabupaten Mukomuko.” Tutupnya.

Foto: Afrizal Akang/Kades Medan Jaya – (Jum’at 19/08/2023)

Ditempat terpisah, Kepala Desa Medan Jaya Kecamatan Ipuh Aprizal Akang merasa bangga dengan Bupati Mukomuko, berlahan tapi pasti dalam melakukan berbagai terobosan baru untuk kesejahteraan Masyarakat,” Pembangunan RS Pratama ini saya nilai adalah terobosan yang jitu yang telah dilakukan Bupati Sapuan berkenaan dengan tempat dan lokasinya, mengingat Rumah Sakit adalah bagian dari pelayanan publik yang sangat dibutuhkan oleh Masyarakat, Pelayanan Kesehatan sejatinya memang harus cepat, tepat, dan tanggap.

Lanjut Akang, Selama ini kami dari Daerah Selatan memang agak kesulitan ketika ada yang sakit dengan membutuhkan pelayanan yang cepat, harus 1,5 jam baru mendapatkan bantuan medis di RSU Mukomuko, tapi nanti InsyaAllah tidak lagi, sebab RS Pratama sudah berdiri dekat dengan Desa kami,” Unkap Akang.

By Redaksi: KP-BO (Sumber berkabar.net) -Swaraproletar.Id-@merahmerdeka

Artikulli paraprakKlarifikasi Basyarudin Akhmad soal Aksi, Begini tanggapan Direktur Eksekutif LemKoPI-Nusantara
Artikulli tjetërLemKoPI-Nusantara Bakal Rilis Hasil Suvey Parpol, Caleg dan Cakada potensial Bengkulu  dalam tiga zona

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini