Prabowo Tegaskan Tak Ada Cawe-Cawe Jokowi dalam Deklarasi Dukungan PAN & Golkar

0
1758

Foto: Ketum PKB, Ketum PAN, Ketum Golkar dan Ketum Gerindra di Museum Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023).

Penulis: Topan Aa – Editor: Ct80

Jakarta, Nasional -Swaraproletar.id- Ketum Gerindra Prabowo Subianto memastikan tidak ada cawe-cawe atau campur tangan Presiden Jokowi dalam deklarasi dukungan PAN dan Golkar ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Menurutnya keputusan bergabungnya PAN dan Golkar adalah demi kepentingan bangsa.

“Pak Jokowi orangnya sangat demokratis, beliau sangat menghormati independensi dan hak setiap parpol, saya kira itu yang harus saya tegaskan,” ucap Prabowo usai deklarasi dukungan di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8).

Sehingga, kata Prabowo, apa pun keputusan partai pasti akan direstui oleh Jokowi. Tidak ada dikte ataupun larangan dan perintah apa pun dan Jokowi.

“Kenyataannya demikian, buktinya sudah banyak. Perindo ke kami dukung saya, kemudian Perindo berubah haluan, itu Presiden Jokowi nggak campur tangan sama sekali. Itu perlu saya tegaskan, semua ketum setuju,” ucap Prabowo.

Foto:Deklarasi dukungan dari PAN, PKB, dan Golkar mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden di Museum Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan yang mendampingi Prabowo saat jumpa pers. Zulhas menegaskan bergabungnya PAN dan Golkar semua karena punya alasan sendiri dari masing-masing partai.

“Presiden nggak ada arahan. Nggak ada arahan dari Pak Jokowi,” ucap Zulhas.

Dengan bergabungnya PAN dan Golkar, maka Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) terdiri dari 4 parpol yakni PKB, Gerindra, PAN, dan Golkar. Namun belum diketahui siapa yang bakal diusung sebagai cawapres.

By Redaksi: KP-BO (Sumber kumparanNews)-Swaraproletar.id-@merah merdeka

Artikulli paraprakDiduga DBD, Satu keluarga meningal dunia hampir dalam waktu yang bersamaan
Artikulli tjetërDesa Maju Makmur “Terimakasih Pak Bupati, atas kado istimewa pada moment Ultah RI kali ini”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini