Akibat hujan deras, Ruang kelas SD 06 TJ nyaris ambrol, ini kata Kepsek kronologisnya

0
37

PENULIS: CT80 I EDITOR: KURNIA WIJAYA

MUKOMUKO-SWARAPROLETAR.ID SD 06 Teramang Jaya yang berlokasi di Desa Mandiangin Jaya, Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko siang tadi Jum’at (23/6) hampir saja ambrol akibat hujan deras.

Hujan deras yang terjadi tersebut, menyebabkan tanah dilokasi terkikis dan berakibat longsor, Sehingga sebagian tanah dibelakang ruang belajar tersebut longsor yang hampir mengenai rumah warga setempat.

Usai kejadian Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 06 Teramang Jaya yang juga adalah Ketua Forum Alumni SMP 04 Mukomuko Alfian, S.Pd. menyebutkan bahwa peristiwa longsor itu terjadi pada pukul 11.00 WIB, dimana hujan deras mengguyur sebagian wilayah Kecamatan Teramang Jaya, yang mengakibatkan terjadinya longsor.

Pihaknya berharap pemerintah daerah melalui pihak dinas terkait agar segera turun langsung ke lokasi, untuk upaya meminimalisir kemungkinan terjadi longsor susulan. Karena curah hujan cukup tinggi dan bencana bisa kapanpun terjadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ruri Irwandi, ST., MT saat dikonfirmasi awakmedia, mengatakan bahwa pihaknya akan segera turun langsung meninjau lokasi terjadinya longsor.

“Insya allah kami akan turun survey ke lokasi longsor. Intinya, kita ambil data sekalian survey dan akan dibuat laporan nantinya untuk bagaimana tindak lanjut kedepannya,” demikian Ruri Irwandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here