Kunjungi KesbangPol, DPC Muara Enim Resmi terdaftar

0
118

SP-Muara Enim – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) resmi terdaftar di kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Muara Enim, dengan Surat Tanda Lapor (STL) Nomer : 1728/BKBP/III/2022. Kamis, (29/12/22).

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Undang – Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan Pasal 5 dan Pasal 9 menyatakan bahwa Ormas yang berbadan hukum berbentuk Yayasan dan Perkumpulan tidak memerlukan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dan harus melaporkan keberadaan kepengurusannya di daerah kepada pemerintah daerah setempat.

“Sebagai wujud keseriusan kami dalam berorganisasi dan patuh terhadap undang-undang serta peraturan pemerintah DPC PJS Muara Enim memenuhi segala dokumen – dokumen administrasi kelengkapan organisasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah” ucap Peryanto selaku ketua DPC PJS kabupaten Muara Enim.

Lebih lanjut dikatakan Peryanto, “Alhamdulilah semua dokumen kelengkapan organisasi telah kita laporkan pada Kesbangpol, dari mulai akte notaris hingga surat pernyataan kesanggupan melaporkan kegiatan per 6 bulan semuanya sudah komplit, dan hari ini sudah dikeluarkan STL oleh Kesbangpol.

“Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada bapak Andy Wijaya, MM Selaku Kaban Kesbangpol Muara Enim yang telah menyambut dengan baik dan menerima langsung dokumen kelengkapan administrasi DPC PJS” imbuh Peryanto.

“Semoga hadirnya DPC PJS di bumi Serasan Sekundang ini dapat memberikan kontribusinya dalam membangun kabupaten yang kita cintai ini dalam hal publikasi, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan tentunya kita akan bersinergi yang baik dengan Forkopimda dan semua stakeholder yang ada” tutup Peryanto.

Sementara Ernando selaku Sekretaris DPC PJS Muara Enim merasa sangat puas semua administrasi organisasi yang telah lengkap dan sudah keluar STL .

“Saya sangat puas semua dokumen administrasi telah lengkap, tentunya kami tidak ragu lagi untuk melangkah maju membesarkan organisasi PJS” ucap Ernando.

Lanjutnya “Selaku organisasi profesi pers yang merupakan kontrol sosial seyogyanya kami akan berusaha terus membangun sinergitas yang harmonis dengan pemerintah, dan mengharapkan agar kiranya tercipta pemerintahan yang clean and good goverment di Kabupaten Muara Enim” .

Ditambahkan Ernando “Sekretariat DPC PJS Kabupaten Muara Enim saat ini beralamat di jalan Enim No 8 Kelurahan Tungkal Muara Enim” imbuhnya.

“Semoga dengan banyaknya organisasi yang tumbuh di Muara Enim ini bisa membantu untuk mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim yang Merakyat, Muara Enim untuk Rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera” pungkas Ernando.

Pewarta: Per

Editor: ct80

 

Artikulli paraprakBersinergi F-CSR, Disperkim Sumsel dan PT.BA serahkan bantuan RLH ke empat kelurahan
Artikulli tjetërUmumkan Struktur DPP, Ketum PJS tunjuk Prof. DR. Ir. H. Fadel Muhammad sebagai Dewan Penasehat PJS Pusat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini