Bersinergi F-CSR, Disperkim Sumsel dan PT.BA serahkan bantuan RLH ke empat kelurahan

0
79

SP-Palembang. Forum Corporate Social Responsibility (F-CSR) Sumatera Selatan siang ini Kamis (29/12) bersama Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Selatan, Vice President Sustainability PT. Bukit Asam Tbk (PT-BA) menyerahkan bantuan bedah rumah tidak layak huni  di empat Kelurahan dalam kota Palembang.

Program bantuan bedah rumah yang dilaksanakan di 4 lokasi dikota Palembang yakni: 1 unit di Kelurahan Kemang Agung Kertapati, 2 unit di Kelurahan Keramasan dan 1 unit di Kelurahan 35 Ilir ini diserahkan langsung oleh Ketua F-CSR Sumsel J Rianto Nata Kusuma, Kepala Disperkim Sumsel Ir.Basyaruddin Akhmad, M.Sc, dan VPS PT. BA Hartono kepada perwakilan masing-masing penerima bantuan.

Ketua F-CSR Sumsel J Rianthoni Nata Kusuma yang juga adalah Ketua Umum GPKAN dalam penyampaiannya mengatakan,” Program ini adalah bentuk dari kepedulian pihak perusahaan dalam mengatasi hunian warga kota yang tidak layak huni, sehingga mengakibatkan dibanyak tempat dalam wilayah kota Palembang saat ini terlihat lingkungan yang tidak memadai dan terkesan kumuh dan tidak sehat, oleh karena itu F-CSR Sumsel, PTBA dan Disperkim Sumsel bersinergi untuk melakukan  kerjasama sebagai wujud kepedulian kami dalam mengatasi permasalah ini,” Ungkap Rian.

 

Sementara itu ditempat yang sama VPS PT.BA Hartono mengatakan,” Sudah menjadi komitmen kami melalui bagian CSR Perusahaan untuk ikut bertanggungjawab dan berpartisipasi dalam mengambil Langkah menggulirkan program-program sosial untuk membantu masyarakat khususnya di Provinsi Sumatera Selatan ini, Kami tidak bisa melakukan Program ini sendiri, untuk itu kami dari pihak Perusahaan berterimakasih sekali kepada mitra terbaik kami F-CSR Sumsel dan Disperkim Sumsel yang selalu membantu dalam penyaluran bantuan CSR Perusahaan kami, semoga kemitraan ini selalu terjaga demi kepentingan sosial Masyarakat,” Ungkap Hartono.

Usai penyerahan bantuan Kepala dinas perumahan dan kawasan permukiman provinsi Sumatera Selatan Ir.Basyarudin Akhmad, M.Sc berharap Program ini merupakan salah satu wujud dalam menangani kawasan kumuh di provinsi Sumatera Selatan.

“Saya berharap program sosial yang sudah menjadi Agenda Perusahaan PT.BA dan Forum CSR Sumsel ini terus terlaksana sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan, contoh nya hari ini Alhamdulillah PT.BA melalui F-CSR Sumsel dan kami Disperkim Sumsel bersinergi untuk memberikan bantuan Program rumah tidak layak huni di 4 Kelurahan dalam Kota Palembang ini, semoga kedepan program ini terus berlanjut dan semoga Program bantuan ini bisa bermanfaat khususnya bagi penerima bantuan, dan saya menghimbau kepada Lurah, Camat dan seluruh stakeholders yang ada dikecamatan untuk mendata dengan baik bagi penerima bantuan agar bantuan seperti ini tepat sasaran”

Dalam kegiatan ini juga turut hadir Camat kertapati, lurah Kemang agung, lurah keramasan, lurah 35 Ilir, Pengurus DPC FOKKER Kota Palembang sebagai Fasilitator, pengurus Forum CSR Sumsel, pengurus Forum PKP Sumsel dan perwakilan penerima bantuan.

Pewarta/Editor: Ct80

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here