HADIRI PENYERAHAN STIMULUS SARANA PRODUKSI DISBUN SUMSEL, PJS SUMSEL DIMINTA AKTIF PUBLIKASIKAN KEGIATAN DISBUN KEDEPAN

0
85

DAERAH

SP-Palembang. Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) merupakan salah satu program yang digagas oleh Gubernur Sumatera selatan H Herman Deru dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan Nasional. Kemaren Selasa (08/11) Bertempat di RT 30 Kelurahan Talang Betutu Kota Palembang, DPD PJS Sumsel hadir dalam giat penyerahan stimulus sarana produksi ini guna untuk melihat langsung bagaimana proses dari kegiatan stimulant GSMP ini berjalan. 

Sasaran utama program ini adalah merubah pola berfikir masyarakat yang sebelumnya mempunyai ‘Mindset’ konsumtif kemudian perlu diubah menjadi produktif dalam menghasilkan produk pertanian yang layak dibudidayakan disekitar lingkungan rumah tangga, Hal ini dijelaskan oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi sumatera Selatan Ir. Agus Darmawa M.Si melalui wawancara disela kegiatan ini,

“ Sebagai tindaklanjut GSMP ini, Disbun Sumsel berperan aktif dalam mendorong terwujudnya GSMP dengan melakukan pembinaan kepada rumah tangga dan memberikan stimulasi berupa sarana produksi kepada rumah tangga, hari ini Alhamdulillah kita baru saja menyerahkan stimulus sarana produksi kepada kelompok di RT 30 Keluarahan Talang Betutu Kota Palembang ini, semoga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam mendukung GSMP untuk menghasilkan produksi pertanian untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Adapun paket bantuan yang dibagikan kali ini adalah berupa bibit tanaman pertanian, pupuk organik, alat pertanian kecil dan bibit ikan,” Ungkap Agus.

Dan diakhir kegiatan Kepala Dinas Perkebunan Sumsel ini mengajak PJS sumsel untuk kedepan bisa menjalin hubungan kerja yang lebih baik lagi, agar bisa bersama-sama melakukan perbaikan khususnya pada aspek perkebunan di Sumatera Selatan, dan perlu dibahas dengan serius dalam bentuk Kerjasama untuk media publikasi agar kedepan bisa mengangkat seluruh kegiatan disbun dalam membangun Sumsel yang lebih baik.

Pewarta: RN

Editor: Ct80

Artikulli paraprakUNDANG PJS SUMSEL, LSP DIFINDO BAHAS SOAL SERTIFIKASI BIDANG PROFESI TEHKNOLOGI, DIGITAL INFORMATIKA PERTAMA DI SUMATERA
Artikulli tjetërPENGURUS PJS KONSEL RESMI TERBENTUK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini