DUKUNG GSMP, GPKAN BERSAMA KOMUNITAS BKB BANGUN KEBUN KOTA DAN BERDAYA UMKM

0
104

DAERAH

SP-Palembang. Ketua Umum Gerakan Pemberdayaan Kewirausahaan Sosial Nasioanal (GPKAN) J Rianthony Nata Kusuma disela-sela kesibukannya menerima kunjungan Pengurus UMKM Bersatu Kita Bisa (BKB). dalam pertemuanya Komunitas BKB menyampaikan agar rencana Kebun Kota dapat didorong dan direalisasikan bersama GPKAN .

 

Di dalam pengurus GPKAN ada bidang UMKM dan ini menjadi program yang dalam kategori primer untuk mensejahterahkan masyarakat dalam UMKM di Indonesia Secara Global dan Di Sumsel khususnya. Ketua Umum GPKAN sangatlah mensupport serta menjadi perhatian khusus dalam UMKM ini dan akan melakukan terobosan yang luar biasa. Adapun terobosan yg akan di lakukan adalah rencana kebun kota yang akan memenuhi kebutuhan masyarakat itu sendiri, Apalagi nantinya akan di isukan Bulan Desember mendatang kita akan mengalami resesi jadi inovasi untuk membuat kebun kota adalah sebuah terobosan yang sangat luar biasa. Harapannya semua masyarakat haruslah bersama – sama untuk saling bergandengan tangan dalam mewujudkan program kebun Kota ini.

 

Untuk UMKM , Ketua GPKAN akan memfasilitasi permodalan melalui program PUMK, CSR dan KUR, untuk permodalan mereka mulai dari 500-2.5 Juta, 2.5 jt – 5 juta dan 5juta-10juta, pinjaman ini dilakukan secara berkelompok dan tanggung renteng, akan kita fasilitasi mellaui PUMK BUMN atau KUR BSB dan Bank Lainnya. Usaha yg sdh berjalan merupakan usaha mikro seperti : usaha sarapan pagi, kue2 jajanan pasar, warung manisan dll, Ungkap Rian.

 

PEWARTA: RN

EDITOR: Ct80

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here