Adakan Rakor Pra MUNAS 1 DPC PJS M-E bersama DPD melalui Vidcom “Ari” ini ide cemerlang patut dicontohi DPC yang lain nantinya

0
87

SP-Daerah-MUARA ENIM. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Muara Enim gelar silaturahmi tatap muka dan Diskusi melalui vidcom (Video conferencing) terkait jelang Munas 1 PJS tanggal 25-27 Nopember 2022 mendatang di Jakarta bersama pengurus DPD PJS Sumsel, Rabu malam (02/11/2022).

Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini, permasalahan jarak dan waktu tidaklah menjadi penghalang yang serius untuk melakukan komunikasi, tatap muka, ataupun rapat dan diskusi, meskipun melalui media Virtual, tentunya tidak akan mengurangi makna dan tujuan apa yang menjadi pokok bahasan.

Memanfaatkan fitur layanan yang telah tersedia di Google (Google Meet), DPC PJS Muara Enim gelar silaturahmi tatap muka bersama pengurus DPD PJS Sumsel sekalian rapat dan diskusi persiapan jelang Munas 1 PJS di Jakarta. Turut hadir dalam vidcom itu Ketua DPD PJS Sumatera Selatan Arianto Amirudin Poetra bersama Sekretaris Rhino Triyono S.Kom, juga pengurus dan anggota DPC PJS kabupaten Muara Enim.

Sebagai organisasi pers yang baru saja berdiri tentunya banyak menjadi pertanyaan baik dari luar maupun ditubuh PJS itu sendiri apa sebenarnya PJS itu. Pada kesempatan itu cukup banyak diskusi yang dibicarakan, terlebih terkait Apa, mengapa, siapa, bagaimana PJS, pertanyaan semacam itu menjadi yang paling banyak didiskusikan oleh anggota DPC PJS Muara enim, yang mana kepengurusannya baru saja dibentuk pada 7 Oktober lalu. Terlebih makna dari Kata “Pemerhati” Pada Nama organisasi PJS.

“pada kata ‘Pemerhati’ memang sedikit menjadi tanda tanya besar di publik, kata pemerhati yang identik memiliki arti sebagai pengamat, peninjau ataupun bisa dikatakan pengawas sesuatu. Sehingga publik banyak beranggapan PJS adalah sebagai pengamat ataupun pengawas Jurnalis atau wartawan-wartawan media siber yang ada, namun arti dan makna tersebut lebih diperuntukkan untuk Jurnalis yang bernaung dibawah bendera PJS itu sendiri ”

Diakhir penyampaiannya Ari demikian sapaan akrabnya ini menyampaikan penghargaan yang tinggi untuk pengurus DPC Muara Enim yang telah melakukan Rakor melalui Video conferencing dan melibatkan pengurus DPD, “ini awal yang baik yang dilakukan oleh DPC kita Muara Enim sehingga dengan kegiatan seperti ini nantinya akan terus menambah dan memperkuat rasa silaturahmi dan solidaritas kita, dan patut dijadikan contoh buat kawan-kawan DPC yang lain, kedepan kita berharap DPC PJS Sumsel semakin Solid dan semakin kuat tentunya,” tutup Ari.

Sekretaris DPD PJS Sumsel Rhino Triyono menambahkan,” PJS berdiri berdasarkan kecintaan Ketua umun selaku Dewan Pendiri terhadap nasib para jurnalis yang ada saat ini, dengan hadirnya PJS kita akan berjuang memberi ruang, tempat dan memfasilitasi mereka agar menjadi wartawan profesional yang berkompeten dan dihargai tentunya, ungkap rhino.

Sementara Peryanto Ketua DPC PJS kabupaten Muara Enim juga sebagai moderator pada vidcom itu mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pengurus DPD provinsi Sumsel yang sudah bersedia menyempatkan hadir.

“Terimakasih kepada pengurus DPD Sumsel yang sudah berkenan untuk hadir, dan memberikan penjelasan dan pencerahan terkait PJS pada malam hari ini, tentunya setelah mendapatkan wejangan ini semakin besar rasa kecintaan yang tumbuh kepada organisasi PJS yang memiliki cita-cita sangat mulia ini” Ucap pery.

“Kedepan kegiatan seperti ini akan terus kita rutinkan lagi, guna menjalin terus kekompakan dan solidaritas antar pangurus DPC dengan DPD” tutupnya.

Pewarta: PR

Editor: Ct80

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here