Semarakan HUT TNI Kodim 0404 Muara Enim Gelar Menembak Pistol Eksekutif

0
35

SPDaerah – Muara Enim – Sebagai bentuk dalam memeriahkan rangkaian HUT TNI ke-77 tahun 2022 di kabupaten Muara Enim. Kodim 0404 Muara Enim gelar lomba menembak Pistol Eksekutif bersama masyarakat dan usur perusahaan di lapangan tembak Batalyon Brigif 141 AYJP Muara Enim. Sabtu, (29/10/2022).

Dalam sambutanya, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan mengatakan sangat menyambut baik dan mengapresiasi adanya kegiatan perlombaan menembak Pistol Eksekutif yang di lakukan oleh Kodim 0404 Muaraenim bersama sejumlah masyarakat dan perusahaan di kabupaten Muaraenim.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan perlombaan menembak yang di lakukan oleh Kodim Muara Enim tersebut, selain dapat melatih ketangkasan bagi individu masyarakat, juga sebagai bentuk wujud upaya dalam rangka mempererat tali silaturahmi kearaban antara TNI maupun masyarakat.

” Kami sangat mendukung dan mengapresiasi sekali dalam kegiatan ini, di harapkan juga dalam kegiatan seperti ini selain sebagai wujud mempererat kearaban tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, juga bagian bentuk wujud mencari atlit berbakat khususnya bidang olaraga menembak bagi masyarakat di kabupaten Muaraenim ,” ucapnya.

Lanjutnya, Kurniawan menambahkan, kegiatan perlombaan menembak merupakan sala satu olaraga yang lumayan sangat banyak di gemari oleh masyarakat, oleh karenanya itu dengan fasilitas olaraga yang cukup lengkap yang ada di kabupaten Muaraenim, diharapkan nantinya dapat mencetak atlit yang berbakat bagi masyarakat di kabupaten Muaraenim.

” Fasilitas olaraga di kabupaten Muaraenim sangat lengkap ya, ada semua, sampai olaraga Golf dan Bouwling pun ada, dari itu, diharapkan dengan fasilitas olaraga yang sudah lengkap tersebut, turnamen olaraga dapat trus di optimalkan, guna mencetak atlit yang berbakat yang dapat mengharumkan nama kabupaten Muaraenim ini ,” bebernya.

Saya berharap, tambahnya kembali Kurniwan, khususnya dalam kegiatan yang di lakukan Kodim Muaraenim dalam turnamen perlombaan dapat trus di lakukan tidak hanya hanya dalam kegiatan seperti ini saja namun dalam turnamen perlombaan olaraga yang lain di sinergikan bersama Pemkab Muaraenim.

” Sekali lagi, kami atas Pemkab Muaraenim sangat mendukung sekali dalam kegiatan olaraga yang lakukan nantinya ,” tukasnya.

Sementara itu, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar menerangkan, dalam kegiatan perlombaan menembak Pistol Eksikutif yang di lakukan oleh pihaknya tersebut di ikuti sebanyak 72 orang peserta penembak terdiri dari masyarakat maupun unsur perusahaan yang ada di kabupaten Muaraenim.

Dimana, lanjutnya Dandim, dalam perlombaan tersebut akan di bagi menjadi 12 gelombang peserta penembak dengan setiap 1 gelombang penembak, diikuti yaitu sebanyak 6 orang peserta penembak.

” Untuk para peserta kita berikan total 10 amunisi tembak ya, dengan kaliber senjata 9 mm menggunakan Pistol G2 Combat buatan PT. Pindad. Dan untuk sistem penilain yang di lakukan yakni bidikan yang tepat dengan nilai angka ,” terangnya.

Lanjutnya, Dandim menjelaskan sebelum melakukan turnamen tersebut pihaknya juga melakukan teknikal meeting terlebih dahulu bagi setiap para peserta penembak guna menjelaskan aturan dan tata cara penembakan sebalum melakukan rangkaian perlombaan tersebut.

” Untuk kata gori juara kita ambil juara 1, juara 2 dan juara 3 ya, kemudian kami berikan bagi para pemenang yakni tropy dan uang pembinaan. Dan kami juga berharap, dalam kegiatan ini dapat trus kami lakukan tidak hanya ini saja, sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan TNI ,” pungkasnya.

Pewarta: Per

Editor: Ct80

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here